DAFTAR BERITA

Kamis, 26 Maret 2015

Jabatan Kanit Reskrim Polsek Padang Bolak Kosong



INFO TABAGSEL.com-Kepala Unit Reserse kriminal (Kanit Reskrim) Polsek Padang Bolak Iptu Tarmizi Lubis resmi pindah tugas ke Kepolisian Resort Langkat. Dengan kepindahannya itu posisi Kanit Reskrim pada Polsek Padang Bolak kosong.

Kosongnya jabatan Kanit Res Polsek Padang Bolak, tentunya akan membawa dampak atas kinerja dan pelayanan kepada masyarakat khususnya di Unit Reserse Kriminal. Padahal Iptu Tarmizi Lubis bertugas di Polsek Padang Bolak sebagai Kanit Reskrim belum genap mencapai masa kerja dua bulan.

Menurut Ketua Forum Pemuda Peduli Padang Lawas Utara Tohong P Harahap, jabatan Kanit Res di Polsek Padang Bolak tidak boleh kosong. Apalagi Polsek Padang Bolak terletak di pusat kota.

Dengan kosongnya jabatan Kanit Reskrim tentunya akan menghambat kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dimana Polri dikenal dengan motto Pengayom dan Pelayan Masyarakat yang selalu dekat dan bersama-sama masyarakat. “Kabar yang beredar, Kanit Res Polsek Padang Bolak telah pindah tugas, penggantinya belum tahu siapa,” ujarnya, Rabu (25/3).

Terpisah, Iptu Tarmizi Lubis dikonfirmasi wartawan perihal kepindahannya membenarkan bahwa dirinya akan pindah tugas ke Polres Langkat dengan alasan ingin bertugas di kampung halaman dan dekat dengan keluarga.

Meski belum genap dua bulan bertugas di Polsek Padang Bolak sebagai Kanit Reskrim, ia bersama keluarganya meminta maaf dan mohon izin berpamitan kepada seluruh masyarakat Kecamatan Padang Bolak.

Senada dikatakan Kapolsek Padang Bolak AKP J Butar-butar. Dia juga mengakui bahwa Iptu Tarmizi Lubis sudah resmi pindah ke Polres Langkat dan bukan lagi sebagai Kanit Res.

Disinggung siapa yang akan menjabat sebagai Kanit Res Polsek Padang Bolak, Kapolsek belum mengetahuinya dan bukan kapasitasnya untuk mempublikasikan siapa yang akan menjabat sebagai Kanit Res Polsek Padang Bolak.

Untuk diketahui, Kanit Res Polsek Padang Bolak Iptu Tarmizi Lubis yang sebelumnya menjabat KBO Narkoba pada Sat Narkoba Polres Tapsel resmi menjabat Kanit Res Polsek Padang Bolak menggantikan Ipda Zulkarnain Pohan, Senin (9/2) lalu. Ipda Zulkarnain Pohan sendiri menduduki jabatan baru sebagai Kanit I/ Resum pada Sat Res Polres Tapsel. (Analisa)