DAFTAR BERITA

Kamis, 26 Maret 2015

PPP Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Tapsel



INFO TABAGSEL.com- Dewan Pimpinan Daerah Partai Persatuan Pembangunan (DPD PPP) Kabupaten Tapanuli Selatan membuka pendaftaan bakal calon Bupati Tapsel periode 2015-2020.

"Penjaringan bakal calon bupati Tapsel ini berdasarkan SK DPP PPP Nomor : 143/KPTS/DPP/II/2015, surat DPW PPP Provinsi Sumut Nomor : 208/INT/B/2015 tentang petunjuk pelaksanaan pencalonan dan penetapan bakal calon kepala dan wakil kepala daerah serta SK DPD PPP Tapsel Nomor : 204/SK/B-16/III/2015, " ujar Sekretaris DPD PPP Tapsel Baginda Pulungan didampingi Ketua dan Sekretaris Panitia Penjaringan masing-masing J Oloan Rambe dan Panyampulan Harahap  di kantor PPP Tapsel, Jalan MT Haryono Kota Padangsidimpuan, Rabu (25/3).

Dikatakan, pengambilan formulir pendaftaran dimulai sejak 27 Maret-10 April 2015 pukul 08.00-16.00 WIB di kantor DPD PPP Tapsel.

"Tahapan penjaringan bakal calon bupati (balon) dimulai dari pengambilan dan pengembalian formulir, penyaringan serta survei meliputi integritas, loyalitas, kapasitas, elektabilitas, popularitas, kemampuan logistik serta finansial," terangnya.

Dijelaskan, seluruh tahapan akan dilalui, DPD bersama DPW/koordinator daerah akan melaksanakan Rakerda, hasilnya panitia, DPD bersama Korda akan melanjutkan ke DPW untuk diteruskan KPD PPP.

"Minimal ada dua nama yang akan kita usulkan ke DPP, selanjutnya DPP akan merekomendasikan satu nama yang didukung pada Pemilukada 2015-2020 mendatang,"katanya.

Disinggung hal paling utama dari ragam persyaratan umum dan khusus yang harus dilengkapi, Baginda menegaskan, perhatian kepada umat harga mati. Selain itu, berkomitmen dalam melakukan pemerataan pembangunan.

"Visi- Misi juga menjadi bahan pertimbangan utama PPP dalam memutuskan calon yang akan diusung pada Pemilukada," ungkapnya.

Tegaskan

Baginda menegaskan, DPD PPP Tapsel satu dan tidak terpengaruh terhadap perpecahan yang berada di pusat.

"Saya tegaskan, DPD PPP Tapsel satu sehingga cabup tidak perlu bimbang memakai perahu PPP karena hanya akan ada satu sosok yang akan dicalonkan PPP pada Pemilukada Desember 2015 mendatang," katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Penjaringan J Oloan Rambe mengatakan, ada sembilan tahapan yang akan dilaksanakan dalam penjaringan bakal cabup tersebut.

Dimulai dari, pembukaan pendaftaran, pengambilan dan pengembalian formulir, survei, Rakerda serta penyampaian visi-misi, rekomendasi hasil Rakerda DPD,DPW,DPP, penandatanganan MoU, pengumuman serta pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati ke KPUD Tapsel. "Tahapan itu sesuai yang tertera dalam schedule penjaringan," katanya.

Ditambahkan, pihaknya berkeyakinan dapat tampil sebagai pemenang dalam Pemilukada Tapsel Desember 2015 mendatang. "PPP boleh dikatakan sudah lama dan berpengalaman mengusung dan memenangkan Cabup. Bisa kita lihat hampir 90 persen kandidat yang diusung PPP berhasil," katanya.