DAFTAR BERITA

Rabu, 24 April 2013

Lihat Soal UN Matematika, Siswa SMP Madina Lemas lalu Tidur

Siswa tidur saat UN matematika (Dok: Ahmad Husein Lubis/Sindo TV)

INFO TABAGSEL.com-Ujian Nasional (UN) tingkat SMP hari ini memasuki hari ketiga. Mata pelajaran yang diujikan adalah matematika.

Mata pelajaran ini bisa dibilang paling sulit dibanding tiga pelajaran lainnya. Karena itu, tak heran bila para siswa tegang menghadapinya.

Berdasarkan pantauan di SMP Negeri 6 Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, Rabu (24/4/2013), saat ujian tengah berlangsung sejumlah siswa terlihat tidur. Sekira 30 menit setelah UN dimulai, para siswa malas-malasan dan tidak bergairah. Mereka pun merebahkan kepala di atas meja lalu tertidur.

Sebagian lainnya gelisah dan melihat sana-sini. Ada pula siswa yang hanya menatap naskah soal, namun tidak menjawab apa pun.

Pihak sekolah mengaku tidak dapat berbuat banyak karena selama berada di ruang ujian, para siswa menjadi tanggung jawab pengawas. Mereka akan menegur siswa yang tidur setelah UN selesai.

Pelaksanaan UN di Madina terkendala distribusi naskah soal. Naskah mata pelajaran matematika dan IPA baru tiba tengah malam tadi. Pelaksanaan UN akan berakhir Kamis besok dengan mata pejalaran IPA.
(Sindo TV)

Tidak ada komentar: