DAFTAR BERITA

Senin, 22 April 2013

Radit,Siswa SMPN 1 Angkola Timur,Pargarutan Ambruk Saat UN

INFO TABAGSEL.com-Radit siswa SMPN 1 Angkola Timur,Pargarutan  Kabupaten Tapanuli Selatan, pingsan saat melaksanakan ujian nasional (UN) hari pertama.Anak itu pingsan 30 menit setelah pelaksanaan UN dimulai, Senin (22/4/2013) pagi. Saat mengerjakan soal, siswa yang berada di ruang II itu tiba-tiba ambruk dan pingsan. Seluruh tubuhnya berkeringat sehingga dia terpaksa dibawa ke ruang UKS.

Pihak sekolah akhirnya memanggil bidan desa yang tinggal di sekitar sekolah untuk merawat Radit. Namun, usaha itu tidak membuahkan hasil. Radit tetap tidak dapat melanjutkan ujian di hari pertamanya dan hanya terbaring di ruang UKS sampai waktu pelaksanaan UN selesai atau sekira pukul 10.00 WIB. Hingga ujian berakhir, Radit masih sullit diajak berkomunikasi.

Dugaan kuat, Radit stres menghadapi UN hari pertama ini. Sebelum UN mata pelajaran Bajasa Indonesia dimulai, dia sudah tampak gelisah.

Kepala SMPN 1 Angkola Timur, Marasi Tambunan, mengatakan, pihaknya akan mengusahakan agar Radit dapat mengikuti ujian susulan.

Di SMPN 1 Angkola Timur, terdapat 139 siswa kelas IX yang mengikuti UN.

Tidak ada komentar: