DAFTAR BERITA

Rabu, 17 April 2013

Kantor Bupati Paluta Segera Selesai


INFO TABAGSEL.com-Pengerjaan kantor Bupati Paluta akan rampung dan bisa difungsikan akhir tahun ini. Lokasinya berada persis di Jalan Lintas Gunung Tua-Padangsidimpuan.

Lokasinya masih pada tempat yang lama, mengingat akses pelayanan kepada masyarakat lebih dekat dan tidak jauh di pusat Kota Gunung Tua.

Selain itu ada juga gedung serba guna mendukung jalannya roda pemerintahan di Kabupaten Padang Lawas Utara hasil pemekaran Tapanuli Selatan ini.

"Berdasarkan kontrak dengan PT Waskita Karya, bulan November 2013 akan selesai pengerjaannya," ujar Plt Kadis PU Edi Saleh Lubis, dihubungi Analisa, Jumat (12/4).

Edi mengungkapkan pelaksanaan pengerjaan proyek perkantoran Bupati Paluta berasal dari anggaran multiyears yang menelan miliaran rupiah. Proyek ini sesuai target rencana harus selesai November 2013 mendatang.

Humas PT Waskita Karya Eka Haitami Tanjung ST mengungkapkan, sesuai dengan rencana kontrak kerja pembangunan kantor bupati itu rampung pada akhir tahun ini.

"Kami akan berusaha seoptimal mungkin agar pembangunan kantor bupati Paluta ini dapat rampung secepatnya," katanya.

Pantauan Analisa, Jumat (12/4) tampak ratusan pekerja dari pihak kontraktor bekerja siang dan malam untuk memenuhi targetnya. Bangunan tersebut masih 45 persen dikerjakan.

Bangunan utama Kantor Bupati dibangun di atas lahan seluas 2.244 meter persegi dengan konstruksi bangunan bertingkat tiga sehingga akan dapat memenuhi kebutuhan tempat bertugas untuk ruang kerja bupati dan wakil bupati, ruang sekda, staf ahli bupati dan asisten.

Ruang kerja bagian sekretariat daerah, ruang rapat yang representatif serta fasilitas parkir kendaraan yang memadai.

Lantai dasar dijadikan ruang bagian pemerintahan, ruang bagian hukum, ruang bagian organisasi, ruang asisten pemerintahan, ruang rapat, ruang bagian administrasi, ruang humas, ruang kerja staf, ruang bagian ekbang, ruang bagian kesus dan ruang toilet sedangkan untuk lantai dua dijadikan tempat ruangan yang akan ditempati nantinya oleh Bupati, Wakil Bupati dan Sekda Kabupaten Paluta serta ruangan para staf ahli dan ruang rapat.

Di samping perkantoran Bupati akan dibangun gedung serba guna dibangun diatas lahan seluas 1.180 meter persegi dengan konstruksi bangunan bertingkat dua. Lantai dasar dijadikan tempat ruang koperasi, kantin, mushalla dan toilet, sedangkan di lantai dua dijadikan tempat ruangan yang akan dijadikan ruang aula, ruang gudang, ruang rias dan ruang toilet. (Analisa)

Tidak ada komentar: