DAFTAR BERITA

Minggu, 12 Juli 2015

Puskesmas Langkimat Gelar Khitan Massal Gratis

Tim medis dari Puskesmas Langkimat saat melakukan khitanan massal, Kamis (9/7) kepada warga Simangambat di aula Puskesmas setempat.


INFO TABAGSEL.com-Seratusan peserta dari berbagai desa di wilayah Kecamatan Simangambat, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) mengikuti khitanan massal dengan melibatkan petugas tim medis dari Puskemas Langkimat.

Kegiatan khitanan massal gratis ini mendapat antusiasme dari para warga untuk menghantarkan anaknya untuk dikhitan di Aula Puskesmas Langkimat, Kecamatan Simangambat, Kamis (9/7).

Kepala Puskesmas Langkimat, Nurliana Pasaribu mengungkapkan, kegiatan sunat massal dilakukan sebagai salah satu rangkaian kegiatan Bakti Sosial untuk warga yang kurang mampu. Selain itu, kegiatan ini di gelar dalam rangka sosialisasi kesehatan serta mengajak seluruh masyarakat untuk hidup sehat melalui sunat. Sedangkan untuk peserta yang akan mengikuti sunat massal sebut Nurliani tidak dibatasi.

“Seluruh masyarakat yang ingin mendaftarkan anak-anaknya pada kegiatan sunat massal ini akan kita terima, jadi pesertanya tidak di batasi. Kalau masih ada yang datang kita terima,” ujarnya.

Kegiatan ini, lanjutnya diadakan dengan tujuan membantu para masyarakat yang kurang mampu serta bertujuan untuk membantu masyarakat dalam hal penanganan kesehatan kepada masyarakat.

“Tujuan kita yang jelas membantu para masyarakat yang kurang mampu untuk membiayai anaknya sunatan,” sebutnya. Mora Uhum Siregar yang menghantarkan anaknya untuk mengikuti khitan gratis menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan sunat massal ini. Mewakili orangtua lainnya, ia berharap kepada pemerintah agar kedepannya kegiatan bakti sosial lebih sering dilakukan serta sosialisasi pola hidup bersih dan sehat kepada masyarakat lebih digalakkan lagi.

Tidak ada komentar: