DAFTAR BERITA

Rabu, 05 November 2014

Artis Irwansyah Diperiksa KPK



INFO TABAGSEL.com-Penyanyi sekaligus aktor, Irwansyah menjalani pemeriksaan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi hampir selama tujuh jam, Rabu 5 November 2014.

Suami Zaskia Sungkar itu diperiksa terkait dugaan pencucian uang dengan tersangka Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan.

Irwansyah yang memakai kemeja berwarna putih terlihat keluar dari Gedung KPK sekitar pukul 16.45 WIB dengan ditemani dua orang kerabatnya. Namun dia tidak berkomentar banyak mengenai pemeriksaannya.

"Saya sudah jelaskan sejelas-jelasnya kepada KPK, soal film. Insya Allah, setelah itu tidak yang dirugikan lagi atau tidak ada fitnah kepada saya atau pihak lain," kata Irwansyah.

Terkait transaksi yang dilakukan dengan Wawan, Irwansyah tidak menjawabnya. Namun dia membantah mempunyai bisnis lain dengan Wawan selain Rumah Produksi.

Irwansyah langsung meninggalkan Gedung KPK dengan menggunakan mobil Toyota Alphard berwarna putih B 151 ZAS.

Sebelumnya, pengacara Wawan, Tubagus Sukatma pernah membantah adanya aliran dana dari kliennya kepada sejumlah artis. Meski demikian, Sukatma membenarkan kliennya menjalin komunikasi dengan sejumlah artis untuk urusan bisnis.

Pasalnya, Wawan mempunyai sebuah Production House (PH). Menurut Sukatma, dalam bisnis Rumah Produksi itu, Wawan bekerjasama dengan Irwansyah.

Menyusul pernyataan Tubagus, melalui manajernya, Irwansyah membantah telah menerima aliran dana dari Wawan.

"Aliran dana? Itu nggak benar. Kemarin Irwansyah sudah ada juga kan di infotainment (menjelaskan) kalau itu semua nggak benar," kata Manajer Irwansyah, Muhaimin.

Irwansyah sebelumnya pernah disebut memiliki keterkaitan dengan Wawan yang merupakan adik Ratu Atut itu. Irwansyah disebut mempunyai sebuah rumah produksi R-One bersama Wawan. Production House tersebut diduga menjadi tempat pencucian uang Wawan.

Terkait pencucian uang Wawan, Penyidik KPK telah menyita lebih dari 80 unit kendaraan milik. Mulai dari mobil-mobil mewah seperti Ferrari dan Lamborghini, hingga truk-truk pengaduk semen.

Bahkan, sejumlah artis yang diduga ikut menikmati aliran dana dari Wawan, pernah diperiksa KPK, seperti Jennifer Dunn, Catherine Wilson serta Rebecca.