DAFTAR BERITA

Minggu, 26 April 2015

Masyarakat Simangambat Dambakan Perbaikan Jalan

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Paluta Iskandar Alamsyah Hasibuan berjabat tangan kepada warga saat reses di tiga wilayah di Simangambat, Kamis (23/4).(Foto:Analisa/tohong p harahap)


INFO TABAGSEL.com-Sejumlah masyarakat di tiga Desa Simangambat Jae, Aek Raru, dan Desa Sionggoton, Kecamatan Simangambat, Ka­bupaten Padang Lawas Utara (Paluta), me­minta pemerintah daerah mempriori­tas­kan pemba­ngunan dan perbaikan infra­struk­tur jalan di wilayah mereka.

Permintaan tersebut diutarakan Panu­sunan Bulung dan para Tokoh Mayarakat kepada Ketua Fraksi Gerindra DPRD Paluta Iskandar Alamsyah Hasibuan, saat reses di tiga wilayah itu, Kamis (23/4).

Panusunan Bulung Jangga Hasibuan, mengungkapkan, saat ini kondisi jalan penghubung, dari desa maupun ke kecama­tan sudah sangat memprihatinkan dan perlu per­hatian serta pena­nganan khusus dari Pemkab maupun Provinsi Sumut.

"Jangankan melewatinya dengan meng­gu­nakan kenda­raan, jalan kaki saja sudah ter­tatih-tatih," tutur Jangga.

Dia menambahkan, masyarakat me­nunggu kedatangan pihak dari Pemprov Su­mut dan Pemkab Paluta, untuk segera merea­lisasikan pembangunan dan per­baik­an jalan penghubung antar desa ini, se­hingga dapat meningkatkan roda pereko­no­mian.

"Masyarakat berharap agar usulan pembangunan dan perbai­kan jalan penghu­bung dapat segera direalisasikan," tegasnya.

Masukan dan usulan yang paling dominan disampaikan ini hampir sama kepada sejumlah anggota dewan yang melakukan reses ke Kecamatan Sima­ngam­bat, mulai dari infrastruktur jalan, drainase, per­baikan gedung sekolah hingga perbaikan tempat ibadah.

Menanggapi usulan ma­syarakat tersebut, Alam yang biasa disapa warga itu berjanji akan membawa persoalan ini dalam agenda rapat bersama pimpinan dewan. “Apa yang menjadi kebutuhan masya­rakat, melalui ke­giatan reses akan disampaikan dan di­tindaklanjuti dalam sidang paripurna, na­mun dalam merea­lisasi tetap menjadi ke­wewe­nangan pemerintah, mudah-mudahan bisa terwujud,”tegas politisi muda asal Ke­camatan Simangambat itu.
(Analisa)