DAFTAR BERITA

Minggu, 26 April 2015

Polres Padangsidimpuan Jaring Puluhan Wanita dan Pria

Sejumlah wanita hasil dari razia rutin diamankan petugas di Mapolres Kota Psp, Sabtu (25/4). Untuk menicptakan Kamtibmas, Polres Psp akan terus gencar melakukan razia. (Dok Polres Psp for Metro Tabagsel)

INFO TABAGSEL.com- Polres Kota Padangsidimpuan terus menunjukkan komitmennya dalam menciptakan situasi tertib dan aman. Terbukti, Jumat (24/4) malam, sejumlah petugas kembali melakukan razia dengan sasaran sejumlah tempat.

Kapolres Kota Psp AKBP M Helmi Lubis, Sabtu (25/4) memaparkan, belakangan ini pihaknya terus meningkatkan kegiatan rutin dalam bentuk razia atau operasi untuk meminimalisir terjadinya berbagai penyakit masyarakat yang berdampak terhadap ketertiban dan keamanan di wilayah hukumnya.

Dijelaskannya, seperti yang dilakukan pada Jumat (24/4) kemarin, pihaknya kembali melakukan razia di sejumlah tempat yang dianggap rawan seperti kafe, hotel-hotel, tempat hiburan yang ada di seputaran Kota Psp.

“Seperti Jumat malam hingga Sabtu dinihari kemarin, pihak Polres bersama petugas dari Satpol PP kembali melakukan razia dengan sasaran sejumlah tempat yang dianggap rawan terjadinya penyakit masyarakat, dan hasilnya, puluhan pria dan wanita serta minuman keras kita amankan dari berbagai lokasi,” paparnya.

Adapun hasil dari kegiatan razia rutin yang dimulai pada Jumat (24/4) sekitar pukul 23.00 WIB sampai dengan Sabtu (25/4) pukul 03.00 WIB itu, pihaknya mengamankan puluhan wanita dan pria dari sejumlah tempat.

Seperti di lokasi Tor Simarsayang, sebanyak 10 orang yang terdiri dari 2 wanita dan 8 pria diamankan akibat tidak memiliki identitas dan sedang menikmati minuman keras. Begitu juga dari sebuah kafe (tempat karaoke) di daerah Jalan Baru, pihaknya mengamankan 10 orang yang terdiri dari 9 wanita dan 1 pria.

“Sejumlah hotel juga turut kami razia, seperti di Hotel L dan Hotel S sebanyak 3 pasangan bukan suami istri pun turut diamankan, jadi intinya semua tempat yang kami anggap rawan akan terus kami pantau dan lakukan razia,” tukas perwira menengah tersebut.

Selain itu, dari sejumlah tempat tersebut pihaknya juga mengamankan berbagai minuman keras dari jenis tuak dan anggur merah serta 2 unit kendaraan yang tidak memiliki surat-surat yang lengkap. “Akan kita terus lakukan dan kita upayakan semaksimal mungkin untuk menciptakan situasi aman dan kondusif Kota Padangsidimpuan ini,” ungkapnya.

Kegiatan razia ini akan terus dilakukan secara rutin, mungkin dengan cara tersebut bisa membuat para pemilik tempat dan juga pengunjung menjadi tidak nyaman.“Kami akan buat merasa tidak nyaman, mudah-mudahan kegiatan ini mendapat respon yang positif. Begitu juga dengan pihak masyarakat, kami imbau untuk sama-sama saling menjaga,” ungkapnya.

?Kapolres menerangkan, pihaknya akan melakukan pola razia yang efektif dan efesien, dan ia juga tidak menginginkan kejadian yang terjadi didaerah lain, akibat aksi main hakim sendiri yang dilakukan oleh warga terjadi di Kota Psp ini.

“Bisa saja untuk satu hari hanya satu tempat, besok ke tempat yang lain dan seterusnya. Dan kita berharap dari kegiatan ini, selain membuat shok terapi juga memberikan efek jera bagi pemilik tempat dan juga pengunjung yang sudah pernah diamankan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kota Psp Ammar Ghozali mengatakan, apa yang telah dilakukan pihak Polres Kota Psp tersebut merupakan hal positif, bahkan ia meminta agar operasi itu secara rutin dan berkesinambungan dilakukan.

Artinya, jelas Ammar, dengan operasi tersebut, bisa meminimalisir terjadinya tindakan-tindakan kriminal ditengah-tengah masyarakat dan menciptakan Kota Psp yang bersih dari miras dan prostitusi.

“Kalau bisa jangan setengah-setengah, harus rutin, dan semua tempat juga harus dirazia, biar tidak ada kesan pilih-pilih dan warga pun bisa merasa aman, saya yakin kegiatan seperti ini akan banyak mendapat dukungan meskipun tetap saja ada yang kontra. Namun pastinya, akan kita dukung dan respon positif,” tukasnya. (
METROSIANTAR.com)