DAFTAR BERITA

Rabu, 05 November 2014

Bupati Madina “Blusukan” ke Desa Terisolir



INFO TABAGSEL.com-Bupati Mandailing Natal (Madina) Drs.H.Dahlan Hasan Nasution “blusukan” ke Desa terisolir, tepatnya di Desa Patialo, Kecamatan Kotanopan, Selasa.

Dalam kunjungan tersebut bupati diikuti Kapolres Madina AKBP Mardiaz Kusin Dwihananto Sik,M.Hum, Anggota DPRD Madina, Muhammad Rahim, Kadis Kehutanan Drs. Musaddad Daulay, MM, Kadis Kesehatan Drg. Ismail Lubis, tokoh masyarakat Desa Tamiang Kecamatan Kotanopan

Untuk mencapai Desa Patialo, Bupati bersama rombongan terpaksa meninggalkan kendaraan di tengah jalan dan melanjutkannya dengan berjalan kaki.

Menurut Bupati Madina Drs.H.Dahlan Hasan Nasution, jarak Desa sekitar 5 kilometer dari jalan provinsi dengan infrastruktur jalan sangat memprihatinkan. Desa tersebut hanya dihuni ratusan keluarga dengan kehidupan sangat sederhana tanpa penerangan listrik.

Aksi blusukan yang dilakukan bupati sendiri, selain untuk melihat langsung kondisi warganya, juga dalam rangka mengembangkan potensi desa untuk kemajuan masyarakat. Untuk itu Pemkab Madina akan membangun jalan ke Desa Patialo guna memudahkan masyarakat mengangkut hasil pertaniannya.

“Jalan sepanjang 4 kilometer manuju desa tersebut rencananya akan di bangun setelah dimasukkan pada APBD 2015,” tandasnya.

Untuk membangkitkan ekonomi masyarakat, Bupati juga akan membuka hutan untuk perkebunan rakyat.

Saat ini pemerintah telah melepas kawasan hutan lindung seluas 1.500 hektare yang nantinya akan dimanfaatkan untuk berkebuin kopi.