DAFTAR BERITA

Senin, 11 November 2013

ICMI Paluta Gelar Pemilihan Dai-Daiyah


INFO TABAGSEL.com-Puluhan peserta dari berbagai pesantren/sekolah dari berbagai kecamatan se-Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) ikut tampil pada ajang Pemilihan Dai- Daiah yang diselenggarakan Ikatan Cendikiawan Muslim se Indonesia (ICMI) Orda Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) di aula Masjid Raya Gunung Tua, mulai dari tanggal 4-7 November 2013 lalu.

Kegiatan ini merupakan kegiatan terbesar penyelenggaraannya tahun ini dalam rangka menseleksi dan menjaring para bakat generasi muda di Paluta di bidang dakwah/penceramah. Di samping itu juga untuk memeriahkan pergantian tahun baru Islam (Hijiriah-red).


Menurut Ketua ICMI Paluta Ustad Hakim Muda Harahap didampingi Ketua Panitia Timbul Pasaribu, penyelenggaraan lomba tersebut gratis, dan pihak panitia tidak memungut sepeser biaya pun kepada seluruh peserta, karena kegiatan tersebut telah menjadi agenda ICMI Paluta. "Setiap peserta tampil dengan membawakan pidato sesuai tema yang telah ditentukan oleh pihak panitia," ujarnya.


Timbul menyebutkan peserta terbaik I, II dan III maupun juara harapan disediakan hadiah menarik sebagai cendramata dan motivasi bagi anak-anak dari panitia untuk terus berkiprah dalam mengembangkan bakatnya menjadi da'i penyiar maupun penceramah agama dimasa yang akan datang. "Kegiatan ini telah menjadi agenda rutin ICMI Paluta, dengan memotivasi masyarakat untuk mempersiapkan generasi ulama, kita telah turut mensukseskan upaya mencapai visi pemerintah daerah yakni Beriman, Cerdas dan Beradat," ungkapnya.

Tidak ada komentar: