DAFTAR BERITA

Senin, 17 Oktober 2011

PNS PALUTA

Jumlah Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara mengalami peningkatan dari 2.396 orang pada tahun 2008 menjadi 2.472 pada tahun 2009. PNS di Kabupaten Padang Lawas Utara terbagi ke dalam 44 unit kerja.
Menurut jenis kelamin, jumlah PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara yang berjenis kelamin laki-laki  sebanyak 1.318 orang dan perempuan sebanyak 1.154 orang. Hal ini menunjukkan bahwa di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara masih dapat dikatakan berimbang antara jumlah PNS laki-laki dan perempuan.
Pada tahun 2009, PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara masih didominasi oleh lulusan SLTA atau yang sederajat (39,40 persen). Lulusan S-2 hanya sebesar 0,69 persen saja.

Anggota DPRD Kabupaten Padang Lawas Utara yang terdiri dari 30 orang didominasi oleh Fraksi Gabungann Reformasi yang menguasai sekitar 23 persen dari total jumlah kursi (7 orang), kemudian disusul oleh Fraksi Golkar (6 orang), Fraksi Gabungan Mandiri (6 orang), Fraksi PDI-P (5 orang), Fraksi PPRN (3 orang), dan Fraksi Hanura (3 orang).
Anggota DPRD Kabupaten Padang Lawas Utara terdiri dari 7 persen perempuan dan 93 persen laki-laki. Hal ini masih jauh dari kondisi ideal yang dicetuskan pemerintah yaitu minimal 30 persen anggota parlemen adalah perempuan.
Tingkat pendidikan minimal untuk seorang Anggota Dewan adalah lulusan SLTA. Sebanyak 37 persen dari anggota DPRD Kabupaten Padang Lawas Utara memiliki tingkat pendidikan minimal ini. Sebanyak 57 persen Anggota Dewan yang merupakan lulusan S-1, dengan demikian Anggota DPRD Kabupaten Padang Lawas Utara didominasi oleh lulusan S-1. Anggota Dewan yang merupakan lulusan S-2 relatif sedikit, hanya sebanyak 3 persen. Sedangkan sisanya 3 persen diisi oleh Anggota Dewan yang merupakan lulusan Diploma III.

0
 

Tidak ada komentar: