DAFTAR BERITA

Sabtu, 31 Januari 2015

Australia Ungguli Korea di Final Piala Asia



INFO TABAGSEL.com-Final Piala Asia 2015 yang mempertemukan Australia melawan Korea Selatan pada, Sabtu (31/1/2015) sore WIB, berjalan seru. Tampil di bawah tekanan atas tamunya, Socceroos justru mampu unggul 1-0 pada paruh pertama laga ini.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Baru lima menit babak pertama dimulai, Korea sudah memiliki peluang emas dari sepakan bebas yang dieksekusi Ki Song-Yong. Akan tetapi, sepakan pemain Swansea City itu masih membentur pagar betis yang dibentuk oleh para pemain Australia.

Tiga menit berselang giliran tim tuan rumah yang memiliki peluang emas untuk unggul terlebih dahulu melalui tendangan bebas dari Mile Jedinak. Namun, sepakan bebas yang dilakukan oleh kapten kesebelasan Australia itu hanya melambung tipis di atas mistar gawang Korea.

Memasuki 15 menit pertama laga ini, Australia kembali mendapati peluang emas melalui aksi dari Robbie Kruse. Pemain Bayer Leverkusen itu menerima umpan terobosan dari Massimo Luongo, dan langsung merangsek masuk ke jantung pertahanan tamunya. Beruntung para pemain belakang Korea masih mampu menutup pergerakan dari Kruse.

Tim Cahill! Hampir saja sukses memecah kebuntuan andai peluang emasnya berbuah menjadi gol tepatnya pada menit ke-26. Tinggal berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang Kim Jin-Hyeon, pemain berusia 35 tahun itu lalu melepaskan sepakan keras. Sayang sepakannya masih mampu diamankan Kim Jin-Hyeon.

Sembilan menit berselang, kembali Korea memberikan ancaman kepada pertahanan Australia melalui peluang dari So Heung-Min. Pemain Bayer Leverkusen yang mendapatkan umpan dari Kwak Thae-Hwi, dan disambut dengan sebuah sepakan first time. Namun, sepakannya masih belum menemui sasaran.

Luongo akhirnya mampu membawa Australia pada menit ke-44. Pemain berusia 22 tahun melesakan sepakan keras dari luar kotak penalti Korea yang tak mampu diantisipasi oleh Kim Jin-Hyeon. Australia unggul 1-0 atas Korea.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya paruh pertama, tak ada gol tambahan yang dicetak oleh kedua kesebelasan tersebut. Untuk sementara tim tuan rumah, Australia mampu unggul 1-0 atas tamunya, Korea pada paruh pertama laga ini.

Susunan Pemain

Australia: Ryan; Sainsbury, Franjic, Spiranovic, Davidson; Jedinak, Milligan, Luongo, Lackie, Cahill; Kruse.

Korea Selatan: Kim Jin-Hyeon; Cha Du-Ri, Jang Hyun-Soo, Park Joo-Ho, Kim Young-Gwon; Kwak Thae-Hwi, Kim Jin-Su, Nam Tae-Hee, Ki Song-Yong; So Heung-Min, Lee Jung-Hyub. (fmh)