DAFTAR BERITA

Kamis, 31 Juli 2014

Rachmawati Soekarnoputri Merasa Pilpres Tidak Adil

INFO TABAGSEL.com-Putri presiden Soekarno, Rachmawati Soekarnoputri menilai penyelenggaraan Pemilihan Presiden 9 Juli 2014 lalu berlangsung tidak adil.

Hal tersebut tampak dari banyaknya pengaduan dari pasangan Prabowo-Hatta yang tidak ditanggapi oleh Komisis Pemilihan Umum (KPU).

"Saya punya satu pikiran ke depan bukan tentang Prabowo atau Jokowi tapi yang lebih besar yaitu menyelamatkan kepentingan bangsa dan negara, terutama banyaknya kecurangan kecurangan terjadi pada pilpres kemarin," ujar Rachmawati di kediamannya jalan Jatipadang Nomor 54A, Pejaten, Jakarta, Kamis (31/7/2014).

Rachmawati mengatakan jutaan suara yang digelembungkan oleh pihak-pihak tertentu dan merugikan pasangan Prabowo-Hata merupakan bentuk ketidakadilan.

Lanjut Rachmawati penggelembungan yang menyebabkan ketidakadilan tersebut terjadi mulai dari daerah hingga ke tingkat pusat.

"Pemilu kemarin banyak kecurangan, bukti yang dibawa tim Prabowo-Hatta ke MK adalah buktinya, terdapat 21 jua suara yang telah digelembungkan," ujar Rachmawati.

Rachmawati semakin yakin kecurangan tersebut terjadi setelah mendapatkan pernyataan dari ketua dewan kehormatan penyelenggaraan pemilihan presiden (DKPP), Jimly Ashiddiqie.

"DKPP sudah bilang, Pak Jimly bilang cukup bukti adanya pelanggaran oleh KPU, sehingga sidang di MK akan saya kawal, agar keadilan dapat ditegakan, bukan adil yang wani piro tapi adil yang benar benar adi," ujar Rachmawati.

Tidak ada komentar: