DAFTAR BERITA

Sabtu, 10 Mei 2014

33 Kabupaten/Kota Semarakkan Pawai MTQN Sumut

INFO TABAGSEL.com-Sebanyak 33 kabupaten dan kota di Sumatera Utara, ikut menyemarakkan pawai kendaraan hias menjelang pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke-34 tingkat Provinsi Sumatera Utara di Binjai, Sabtu.

“Selain peserta dari kabupaten dan kota, pawai kenderaan hias juga diikuti dari kontingen PTPN dan perguruan tinggi,” kata pelaksana tugas Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Kota Binjai Hendrik Tambunan.

Iring-iringan peserta pawai dilepas Wakil Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi bersama Wali Kota Binjai, Muhammad Idaham dari Lapangan Merdeka menuju arena MTQN di Jalan Bejo Muna, Kelurahan Timbang Langkat.

Hampir di sepanjang jalan yang dilalui peserta pawai, sejumlah warga terlihat antusias menyaksikan iring-iringan kendaraan hias tersebut.

“Ini juga menunjukkan bukti betapa antusiasnya warga yang sudah cukup lama menantikan pelaksanaan MTQN digelar di kota ini,” ujar Hendrik.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Binjai, Amir Hamzah menjelaskan bahwa pihaknya siap mensukseskan penyelenggaraan MTQN Sumut tahun 2014.

Penantian panjang selama 31 tahun, menurut dia, menjadikan Pemerintah Kota beserta segenap elemen masyarakat di Binjai bertekad untuk mensukseskan penyelenggaraan MTQN Sumut tahun 20014.

“Kami ingin menjadikan MTQN Sumatera Utara tahun 2014 di Binjai menjadi kenangan terindah bagi seluruh peserta,” ujar Amir.

Khusus mengenai target kontingen Binjai, ia mengatakan bahwa Binjai sejak awal tidak menetapkan target maupun menghalalkan segala cara untuk meraih yang terbaik.

Namun demikian, menurut dia, pihaknya bersama instansi terkait sejak beberapa waktu lalu telah melakukan persiapan agar qari maupun qariah dari “kota rambutan” itu mampu meraih posisi terbaik. Kontingen MTQN Binjai terdiri dari 68 orang dan akan mengikuti semua cabang yang diperlombakan.

Tidak ada komentar: