DAFTAR BERITA

Sabtu, 10 Mei 2014

Gubsu Buka MTQ Tigkat Provinsi Di Binjai



INFO TABAGSEL.com- Musabaqah Tilawatil Quran ( MTQ )  Tingkat 
Provinsi Sumatera Utara yang berlangsung di kota Binjai, secara resmi dibuka Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Gatot Pujo Nugroho,yang berlangsung di di arena utama MTQ Jalan Bejo Muna, Kel. Timbang Langkat, Kec. Binjai Timur, Sabtu (10/5) malam .

MTQ Tingkat Provinsi Sumut tersebut diikuti  Sebanyak 33 kabupaten dan kota di Sumatera Utara yang akan bertanding dalam berbagai bidang Kesenian membaca Al-Quran, dimana pada juara terbaik pada MTQ ini akan berhak untuk mengikuti MTQ Tingkat Nasional yang akan berlangsung pada bulan Juni 2014 di Provinsi Kepulauan Riau.

Setelah pawai taaruf dilanjutkan dengan pembukaan Binjai MTQ Expo 2014 yang berlangsung di arena utama MTQ, diikuti peserta terdiri dari pemkab pemkot, instansi pemerintah dan swasta.

Sementara itu, pelaksanaan MTQ ke 34 tingkat propinsi Sumatera Utara di Kota Binjai ini memperlombakan sekitar 7 macam perlombaan diantaranya, tahfiz quran, tartil quran, tilawah quran untuk anak - anak dan tuna netra, fahmil quran, syarhil quran, khaligrafi alquran dan menulis makalah alquran.

Perlombaan sendiri di laksanakan delapan lokasi perlombaan yang telah disiapkan panitia, yang diikuti sekitar 2000 kafilah yang berasal dari 33 Kabupaten Kota di Sumatera Utara, seperti kafilah dari Kabupaten Langkat, Medan, Deli Serdang, Labuhan Batu, Asahan dan sejumlah Kabupaten Kota lainnya.

Tidak ada komentar: