DAFTAR BERITA

Minggu, 19 Agustus 2012

Listrik Padam Warnai Pelaksanaan Salat Ied di Gunung Tua dan Sekitarnya

INFO TABAGSEL.com-Warga Gunung Tua dan sekitarnya, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) merasa jengkel atas pemadaman listrik yang beberapa kali terjadi pada saat umat Muslim melakukan Salat Ied Minggu (19/8) yang dilakukan oleh PT PLN setempat. Meski listrik padam beberapa kali terjadi saat Salat Ied tersebut namun tidak mengurangi kekhidmatan Salat idul Fitri 1433 Hijriah.

"Kita tidak tahu tiba-tiba listrik padam, entah apa alasannya. Padahal sebelum dan selama bulan Ramadan, PLN sudah melakukan perawatan dan melakukan pemadaman bergilir. Itu kita bisa maklumi.

Tapi nyatanya saat pelaksanaan Salat Ied ini listrik padam juga," kata Hasan Harahap (27) warga Gunung Tua kepada Analisa, usai Salat Ied, di Lapangan Merdeka, Kelurahan Pasar Gunung Tua.

Ia mengatakan, semestinya PLN Gunung Tua bisa melakukan antisipasi, jadi tidak ada terjadi padam saat umat Muslim sedang melaksanakan ibadah Salat Ied.

"Listrik padam saat masyarakat melaksanakan ibadah tentu saja bisa mengganggu, seharusnya PLN Gunung Tua membuat pemberitahuan sebelumnya agar bisa dicarikan solusi untuk mengantisipasinya," terangnya.

Terpisah, Aman Siregar (27) menyatakan hal serupa. Dia sangat menyesalkan karena terjadinya pemadaman listrik yang dilakukan oleh PLN Gunung Tua saat menjelang pelaksanaan Salat Ied maupun selama pelaksanaan Salat Ied.

"Kita sangat kecewa terhadap kinerja PT. PLN (Persero) Gunung Tua yang dinilai tidak profesional. Seharusnya apabila ada kerusakan maupun pelepasan dan lainnya ada pemberitahuan kepada masyarakat sebelum terjadi pemadaman, Keluhan ini mesti menjadi pertimbangan buat pihak PLN agar listrik jangan lagi dimatikan demi ketenangan masyarakat saat beribadah" tegasnya.

Informasi dihimpun Analisa Pemadaman terjadi karena masih adanya gesekan yang terjadi antara pepohonan yang mengenai jaringan listrik telanjang dan menyebabkan terjadinya loose strom atau listrik lepas.

"Listriknya padam. Karena ada pelepasan," kata Pane, salah satu petugas yang berjaga di Kantor PLN Gunung Tua, ditemui Analisa, saat berusaha memperbaiki pemadaman listrik tersebut.(Analisa)

Tidak ada komentar: