DAFTAR BERITA

Rabu, 04 Juni 2014

Forum Pelamar CPNS Bentrok dengan Satpol PP,2 Demonstran Pingsan

INFO TABAGSEL.com-Hari kedua berkemah di perkantoran Bupati Mandailing Natal (Madina), Forum Pelamar CPNS Tahun 2013 untuk menuntut agar CPNS Formasi tahun 2013 segera diumunkan bentrok dengan Satpol PP, Selasa (3/6). Dua demonstran sempat pingsan.

Sebelum hasil seleksi CPNS formasi tahun 2013 diumumkan Plt.Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution, para demonstran tidak akan angkat kaki dari perkantoran ini. Demikian sebut Parlin Parlindungan, salah seorang pelamar yang ikut aksi.

Dikatakanya, mereka tetap akan aksi setiap hari bila Plt.Bupati Madina tidak mengumumkan pemenang yang lulus dalam mengikuti seleksi CPNS tahun 2013 Madina. “Sedikitpun kami tidak akan mundur dari komplek perkantoran ini sampai tuntutan dipenuhi, walapun kami bentrok dengan Satpol PP,” tegasnya.

Mereka mengaku tidak takut, karena merasa menuntut hak mereka. “Hak kita yang telah mengikuti seleksi ujian CPNS formasi tahun 2013 yang lalu,” sebutnya

Soalnya, sudah 6 bulan lamanya mereka terkatung-katung menunggu pengumuman seleksi penerimaan CPNS Madina formasi guru dan kesehatan.

Dia mengaku, aneh jika Pemkab Madina telah membuka penerimaan CPNS tahun 2013, namun tidak berani mengumumkannya.

Ada apa ini? Sementara daerah yang ada di Indonesia ini telah mengumumkan hasil tes CPNS.

“Dua sahabat kami pingsan saat aksi damai memasuki aula kantor Bupati Madina yang ingin memastikan apakah Plt.Bupati Madina masuk kantor atau tidak. Namun sikap yang kami lakukan mendapatkan perlawanan petugas Sat Pol-PP sehingga rekan kami tidak sadarkan diri,” ucapnya.

“Kedua rekan kami pingsan akibat tidak dapat lagi menahan amarahnya yang sudah 6 bulan menunggu tanpa kepastian. Kami sangat bermohon pada Plt.Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution segera mengumumkan nasib kami yang saat ini masih terkatung-katung. Jangan biarkan kami mengemis akibat tidak diumumkanya seleksi Penerimaan CPNS tahun 2013 lalu,” ucapnya.

Dia mengaku, sebelumnya mereka dilarang Sat Pol-PP tidur di halaman kantor bupati ini. Sat Pol-PP meminta mereka pindah ke rumah dinas bupati. Namun, mereka memilih menunggu di depan kantor bupati.

“Seterusnya kami diajak untuk tinggal di gudang dan kami memilih tetap bertahan di sini sampai tuntutan kami dapat di penuhi,” katanya.

Direktur Rumah Sakit Umum Panyabungan dr Bidasari mengunjungi Pelamar CPNS umum 2013 di halaman perkantoran Paya Loting untuk memastikan kesehatan Pelamar CPNS Umum 2013 yang bersedia menunggu kedatangan Plt Bupati Madina.

Bidasari mengatakan, kedatangannya ke lokasi karena informasi Satpol PP ada dua demonstran pingsan. “Biar bagaimana pun kita sebagai manusia harus menolong mereka,” ungkapnya. (Analisa)

Tidak ada komentar: