DAFTAR BERITA

Rabu, 04 Juni 2014

Toke Getah Dirampok di Paluta



INFO TABAGSEL.com-Toguan Siregar (49) pengumpul getah warga Desa Garonggang, Kecamatan Padang Bolak, Selasa (3/6), disergap kawanan perampok di Jalan menuju Desa Garonggang. Setelah menyekap korban, pelaku membawa kabur uang tunai Rp 5 juta.

Menurut Toguan Siregar (49), peristiwa yang menimpanya terjadi pada Selasa (3/6) sekitar pukul 14.30 WIB di jalan menuju Garonggang. Dikatakan, peristiwa berawal saat ia hendak pulang dari rumah tokenya di wilayah Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak untuk menjemput sejumlah uang tunai menuju Desa Garonggang, Kecamatan Padang Bolak, dengan mengendarai sepeda motor seorang diri. Saat berada di tengah jalan, tiba ­ tiba ia dipukul oleh seseorang dari belakang sehingga ia terjatuh dari sepeda motor yang dikendarainya.

“Saya baru pulang dari rumah toke untuk jemput uang buat bayar getah, tapi di tengah jalan, tiba­tiba ada orang yang memukul aku dari belakang sampai terjatuh dari sepeda motor,” kata Toguan, saat mendapat perawatan di RSUD Paluta, Desa Aek Haruaya, Kecamatan Portibi, kemarin.

Setelah ia terjatuh, dua orang lagi tiba ­ tiba muncul dari balik pohon karet yang ada dipinggir jalan dan langsung menyeretnya ke sebuah gubuk yang ada di pinggir jalan, serta langsung memukul bagian belakang kepalanya dengan batu.

Toguan menambahkan, pelaku yang berjumlah tiga orang itu memukul kepalanya sebanyak 3 kali dengan batu sehingga menyebabkan bagian belakang kepalanya bocor dan para pelaku mengambil uang sebanyak Rp 5.000.000 yang ada di saku celanan serta langsung melarikan diri, dengan menggunakan sepeda motor yang disembunyikan di balik gubuk.

Dengan kondisi setengah sadar dan sempoyongan, ia mencoba berjalan sambil berteriak meminta tolong dengan harapan ada warga yang melintas dan mendengar teriakannya. Berselang setengah jam, ada warga yang hendak melintas ke kebun langsung menolong dan membawanya ke Poskesdes Desa Hajoran untuk mendapat perawatan, selanjutnya di bawa ke RSUD Paluta, Desa Aek Haruaya, Kecamatan Portibi.

Terpisah Kapolsek Padang Bolak AKP J Butar ­ butar melalui Kanit Reskrim Polsek Padang Bolak Ipda Zulkarnain Pohan, Kamis (5/6) membenarkan kejadian itu dan korban sudah membuat pengaduan resmi ke Polsek Padang Bolak. (Analisa)

Tidak ada komentar: