DAFTAR BERITA

Selasa, 13 Mei 2014

Prabowo: Presiden SBY Memberi Restu Saya Berjuang Dengan Pak Hatta



INFO TABAGSEL.com-Setelah siang hari menerima kehadiran Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) yang menghadapnya untuk meminta izin sehubungan dengan pencalonannya sebagai Presiden pada Pemilu Presiden (Pilpres) bulan Juli mendatang, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Selasa (13/5) sore, di kantor Presiden, Jakarta, menerima kunjungan calon presiden dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto, yang dating bersama Ketua Umum PAN Hatta Rajasa.

Dalam keterangannya kepada wartawan seusai bertemu Presiden SBY, Prabowo Subianto mengatakan, bersama Hatta Rajasa ia menghadapi SBY sebagai Kepala Negara, sebagai Kepala Pemerintah untuk melaporkan niat partainya melakukan kerjasama politik dengan partai yang dipimpin Hatta Rajasa, yaitu Partai Amanat Nasional (PAN).

“Kami datang untuk melaporkan niat kami bahwa partai yang saya pimpin, partai yang dipimpin Pak Hatta Rajasa berniat untuk melakukan kerjasama politik, koalisi politik, aliansi politik untuk berjuang bersama dengan mitra-mitra dan partai-partai lain yang kita ajak untuk bersama sama berjuang untuk melanjutkan apa yang telah dihasilkan oleh pemimpin-pemimpin bangsa selama ini, mengamankan kedaulatan Negara, memajukan kesejahteraan rakyat. Itu niat perjuangan kami,” kata Prabowo Subianto.

Ia menyebutkan, sengaja menghadap Presiden SBY, karena Hatta Rajasa adalah menteri yang masih aktif dalam pemerintahan yang dipimpin oleh SBY. “Jadi rasanya tidak etis kalau saya mengajak menteri aktif dari suatu pemerintah tanpa datang untuk minta izin,” tegas Prabowo.

Prabowo melanjutkan, selain sebagai kepala pemerintahan, SBY juga pemimpin koalisi dari partai yang dipimpin oleh Hatta Rajasa. “Jadi saya pun harus minta izin untuk itu,” ujarnya.

Selanjutnya, kata Prabowo, SBY adalah Presiden, Kepala pemerintahan dan Kepala Negara, tetapi juga adalah senior dia di TNI. “Jadi saya datang sebagai junior untuk minta izin senior,” tukasnya.

Apakah diizinkan? “Alhamdulilah, beliau terima kami dengan baik, dan beliau memberi izin, merestui dan mendoakan agar perjuangan kita berhasil,” papar Prabowo.

Menurut Prabowo, dalam kesempatan menghadap Presiden SBY itu, ia juga sempat menanyakan tentang hasil-hasil yang dicapai dalam KTT ke-24 ASEAN yang berlangsung di Nay Pyi Daw, Myanmar, beberapa waktu lalu. “Beliau sampaikan pandangan-pandangan, keberhasilan-keberhasilan Indonesia dan tantangan yang kita hadapi terutama menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean tahun 2015, menghadapi ketegangan Laut Cina Selatan, bagaimana peran Indonesia untuk bisa membantu menurunkan ketegangan, inisiatif-inisiatif beliau,” jelas Prabowo seraya mengemukakan, semua itu ia cata,t dan ini semua merupakan sesuatu yang kita rampungkan. “Kita amankan apa yang sudah dicapai untuk melajutkan pembangunan bangsa ke depan,” tegasnya.

Tidak ada komentar: