DAFTAR BERITA

Senin, 21 Januari 2013

PROFIL PASANGAN KANDIDAT 5.Gatot Pujo Nugroho-Tengku Erry Nuradi



INFO TABAGSEL.com-Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara Nomor urut 5 Pada Pilgubsu 2013, Gatot Pujo Nugroho-Tengku Erry Nuradi diusung PKS, Partai Hanura, Partai Patriot dan beberapa partai lainnya.

Pasangan Nomor urut 5,Gatot Pujo Nugroho-Tengku Erry Nuradi adalah pasangan Politisi dan pengusaha.Gatot Pujo Nugroho adalah Politisi PKS .Gatot pernah Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Sumut 2006-2011. Saat ini,Dia PLT Gubernur Sumatera Utara periode 2008-2013( incumbent ). Tengku Erry Nuradiadalah seorang pengusaha sebelum terjun ke Politik dan terpilih menjadi Bupati Serdang Bedagai tahun 2005 hingga sekarang.


Calon Gubernur Sumut incumbent, Gatot Pujo Nugroho, ST Lahir di KotaPerjuangan,Magelang, 11 Juni 1962 buah cinta Juli Tjokro Wardoyo dan Sulastri. Ayahnya Juli Tjokro Wardoyo adalah seorang purnawirawan TNI Angkatan Darat (AD) dengan pangkat terakhir Pembantu Letnan Satu (Peltu). Ibunya, Sulastri adalah seorang ibu rumah tangga yang dikenal sebagai ketua pengajian kaum ibu di lingkungannya.


Keluarga Militer yang Religius,Gatot tumbuh besar di komplek prajurit TNI di Magelang. Selain terbiasa dididik dengan disiplin tinggi khas keluarga tentara, Gatot dan saudara-saudaranya juga tumbuh dalam suasana keluarga yang religius. Kedua orangtuanya, termasuk kakek nenek dari kedua orangtuanya itu, dikenal sebagai tokoh agama dan panutan di lingkungannya masing-masing.

Lulus STM, Gatot langsung pun diterima bekerja sebagai tenaga lapangan di salah satu perusahaan kontraktor. Dia pun akrab dengan pekerjaan kasar, bersentuan dengan batu, semen, pasir dan lainnya. Kulit kakinya yang kasar dan berlubang-lubang karena pekerjaan kasar yang ditekuninya itu membuatnya harus tersingkir di test bidang kesehatan saat mencoba melamar untuk Sekolah Calon Bintara (SECABA) Angkatan Darat (AD).

Setahun bekerja sebagai tenaga lapangan kontraktor, Gatot mendapat info adanya program beasiswa penuh pendidikan D3 Institut Teknologi Bandung (ITB) untuk instruktur di Politeknik yang akan didirikan di berbagai daerah di Indonesia.

Karena tak akan dipungut biaya pendidikan, Gatot ikut test dan akhirnya dinyatakan lulus. Kelak setamat mengikuti program D3 ITB tersebut, Gatot ditempatkan sebagai staf pengajar di Politeknik Universitas Sumatera Utara (USU) sejak 1986. Bersamaan dengan penempatannya di Medan itu lah, Gatot pindah ke Medan sampai saat ini.


Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si.lahir di Medan, 30 Juni 1964. Anak bungsu dari tujuh bersaudara, buah cinta H. Tengku Nurdin Perbaungan dan Hj. Tengku Rafiah. Lahir dan tumbuh dari keluarga pejuang kemerdekaan. Adik kandung mantan Gubernur Sumatera Utara yang melegenda, almarhum H. Tengku Rizal Nurdin.


Calon Wakil Gubernur SumutTengku Erry Nuradi sekolah di SD Methodist Medan tahun 1976. Kemudian melanjutkan pendidikan menengah pertama di SMP Methodist Medan dan lulus tahun 1979. Kata Nuradi, menimba ilmu paling berkesan bagi saya saat di SMA Negeri 4 Medan. Lulus dengan nilai memuaskan tahun 1983.Kuliah di Fakultas Teknik Universitas Sumatera Utara (USU) tahun 1990. Dengan prinsif; pendidikan adalah kebutuhan mutlak, saya melanjutkan studi Pasca Sarjana (S2) Program Perencanaan Wilayah juga di Universitas Sumatera Utara dan lulus tahun 2009. Belum merasa cukup, saya kini sedang mengikuti Program Studi Doktoral (S3) di universitas yang sama.SR.Pulungan
Terkait

  1. PROFIL PASANGAN KANDIDAT 1 :Gus Irawan Pasaribu-Soekirman.
  2. PROFIL PASANGAN KANDIDAT 2. Effendi M Simbolon-Jumiran Abdi
  3. PROFIL PASANGAN KANDIDAT 3.Chairuman Harahap-Fadly Nurzal
  4. PROFIL PASANGAN KANDIDAT 4.Amri Tambunan-RE Nainggolan

Tidak ada komentar: