DAFTAR BERITA

Senin, 21 Januari 2013

PROFIL PASANGAN KANDIDAT 2. Effendi M Simbolon-Jumiran Abdi


INFO TABAGSEL.com-Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara Nomor urut 2 Pada Pilgubsu  2013 ,Effendi Simbolon-Djumiran Abdi diusung oleh PDI-Perjuangan, PDS dan PPRN.

Pasangan Nomor urut 2,Effendi Simbolon-Djumiran Abdi merupakan Pasangan Politisi dan Birokrat.Calon Gubernur Sumut, Effendi Simbolon adalah PoIitisi PDI Perjuangan.Saat ini,
Ia masih anggota DPR RI periode 2009-2014 dari Fraksi PDIP (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan).  Calon wakilnya,Drs H. Djumiran Abdi adalah Pensiunan PNS Gol.IV-B.

Effendi M.S. Simbolon  satu satunya Calon Gubernur Sumut yang beragama Kristen.  Pria kelahiran Banjarmasin tanggal 1 Desember 1964 ini berhasil melenggang ke Senayan setelah dirinya berhasil memperoleh sebanyak 59.718 suara. Di DPR RI sendiri, Simbolon ditunjuk untuk menjabat sebagai wakil ketua komisi VII yang fokus pada bidang permasalahan Energi Sumber Daya Mineral, Riset, Teknologi dan Lingkungan Hidup. Simbolon yang kini menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Pusat Bidang Sumber Daya dan Dana PDIP, sempat diusung sebagai bakal calon sekretaris jenderal PDIP untuk periode tahun 2010 hingga 2015. Dia dinilai oleh kader-kader lain sebagai sosok yang kritis dan membangun, sosok inilah yang dirasa dibutuhkan oleh PDIP untuk ke depannya. Selain di dunia politik, Effendi Simbolon juga aktif di berbagai kegiatan lainnya. Dia ditunjuk menjadi Ketua Alumni SMA Negeri 3 Teladan 82, JakartA

Drs H. Djumiran Abdi Lahir tanggal 4 Oktober 1950 Pendidikan tertinggi Sarjana Ekonomi. Dia Pensiunan PNS Gol.IV-B.Djumiran Mantan Kabag Umum Kota Medan,Kabag Kepegawaian,Kadis Pertamanan, Dirut PD Rumah Potong Hewan,Dirut PD KebersihanAnggota KPU Prov. SUMUT 2003-2008Wakil Ketua KNPI Sumut, Pengurus DPD Golkar Medan 1984-1994,Ketua PUJAKESUMA Medan 1996-2005Saat ini Ketua PWRI (Pensiunan PNS) MedanWakil Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Sumut Wakil Ketua Kwarda Pramuka Sumut.
SR.Pulungan
Terkait.

Tidak ada komentar: