DAFTAR BERITA

Senin, 21 Januari 2013

PROFIL PASANGAN KANDIDAT 3.Chairuman Harahap-Fadly Nurzal



INFO TABAGSEL.com-Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara Nomor urut 3 Pada Pilgubsu  2013
, Chairuman Harahap-Fadly Nurzal diusung oleh Partai Golkar, PPP dan beberapa partai lainnya.

Pasangan Nomor urut 3, Chairuman Harahap-Fadly Nurzal adalah pasangan Politisi tulen. Chairuman Harahap adalah Politisi Partai Golongan Karya.Saat ini,Dia Wakil Ketua Fraksi Partai Golongan Karya DPR-RI dan juga Anggota Komisi VI DPR-RI periode 2009-2014. Wakilnya,Fadly Nurzal adalah Politisi Partai Persatuan Pembangunan Sumut.


Calon Gubernur Sumut,H Chairuman Harahap Lahir di Gunung Tua,10 Oktober 1947 dari buah cinta H. Sutan Mangarahon Harahap dan Hj. Aisyah Lubis .Pendidikannya Begitu teratur ,Dia tamat SD di Gunungtua,SMP di PadangSidempuan,SMA di Medan.Sedangkan S1 hingga S3 Hukum di Universitas Padjajaran Bandung.

Chairuman sudah tak asing lagi bagi masyarakat Sumatera Utara (Sumut). Lelaki berusia 65 tahun ini dikenal tokoh yang selalu berada di tengah pusaran politik masyarakat Sumut. Maka itu tak heran, sosoknya seolah tak pernah lekang dari ingatan masyarakat Sumut.

Mantan Kepala Kejaksaan Tinggi Sumut ini juga dikenal sebagai sosok pekerja keras, ulet dan pemberani. Dia tidak pernah merasa takut dengan ancaman dan teror. Dalam bukunya berjudul “Merajut Kolektivitas Melalui Penegakan Supremasi Hukum,” Chairuman mengatakan: “Kalau takut, tak usah jadi Jaksa”.Kariernya di Kejaksaan cukup meyakinkan,Kepala Kejaksaan Negeri Bengkalis Riau (1991), Asisten Tindak Pidana Khusus Kejati Maluku (1993),Kepala Kejaksaan Negeri Bekasi Jawa Barat (1994), Asisten Tindak Pidana Umum Kejati Sumatera Selatan (1995), Wakajati Sulawesi Utara (1996), Inspektur Padang Bidang Pengawasan Kejagung (1998), Kepala Pusat Operasi Intelejen (Kapusopsin) Kejagung (1999),Direktur Tindak Pidana Ekonomi Pidsus Kejagung (2000),Direktur Upaya Hukum dan Eksekusi Tindak Pidsus (2000),Staf Ahli Jaksa Agung (2000)Anggota Steering Committee RUU Pembentukan Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, Sekretaris Jaksa Agung Muda Pidana Umum,Deputi Menko Polhukkam Bidang Hukum dan HAM.


Wakilnya,Fadly Nurzal lahir di Tanjung Balai Asahan dari ibu Hj. Zaleha HAS, SMHk ayah (almh) Drs. H. M. Noor Pohan.Fadly Nurzal merupakan keluarga PPP. Ibunya pernah menjadi Ketua DPC PPP dan pimpinan DPRD Asahan.  Jabatan Terakhir Fadly Nurzal Ketua DPW PPP Sumut.SR.Pulungan

PROFIL PASANGAN KANDIDAT 1 :Gus Irawan Pasaribu-Soekirman.PROFIL PASANGAN KANDIDAT 2. Effendi M Simbolon-Jumiran Abdi
PROFIL PASANGAN KANDIDAT 3.Chairuman Harahap-Fadly Nurzal
PROFIL PASANGAN KANDIDAT 4.Amri Tambunan-RE Nainggolan
PROFIL PASANGAN KANDIDAT 5.Gatot Pujo Nugroho-Tengku Erry Nuradi

Tidak ada komentar: