DAFTAR BERITA

Kamis, 28 Juni 2012

Plt Gubsu Buka POPDASU X/2012 di Payabungan

Plt Gubsu H Gatot Pujo Nugroho dalam kunjungan kerjanya di Madina dianugerarahi marga lubis dengan gelar Mangaraja Gomgom Nagori Nauli Lubis, dan istrinya Hj Sutias Handayani bermarga Nasution dengan gelar Namora Hadamean Haholongan Nasution.(Analisa/sarman hasibuan).

INFO PALUTA.com-Plt Gubsu, Gatot Pujo Nugroho ST, mengatakan ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah Sumatera Utara (Popdasu) merupakan bagian dari proses regenerasi atlet masa depan Sumut.

“Untuk melahirkan atlet andal dan berprestasi itu tidak mudah. Dibutuhkan waktu yang panjang, karena atlet andal hanya bisa lahir dari proses pembinaan yang berjenjang sejak usia dini,” ucap Gatot saat membuka resmi Popdasu X/2012 di Lapangan Kantor Bupati Madina di Kelurahan Dalan Lidang, Kecamatan Panyabungan baru-baru ini.
Dikatakan, Popdasu adalah bagian dari pola pembinaan berjenjang dimaksud. Lewat Popdasu, bakat olahraga pelajar dapat tersalurkan dengan baik. Dengan begitu, dari event ini pula nantinya akan lahir cikal-bakal atlet andal masa depan Sumut.

“Dengan semangat Popdasu ini, saya berharap seluruh atlet pelajar Sumut bersungguh-sungguh mengikuti pertandingan yang diperlombakan. Tanamkan dalam diri kalian rasa tanggungjawab untuk mencapai prestasi terbaik,” ucap Gatot.

Bupati Madina, HM Hidayat Batubara, mengaku bangga atas dipercayanya Kabupaten Madina sebagai tuan rumah Popdasu. Dia menilai hal itu merupakan suatu kehormatan dan penghargaan kepada daerah yang dipimpinnya saat ini.

Secara geografis, dikatakan posisi Madina merupakan paling selatan dari Provinsi Sumut. Artinya, untuk bisa menjangkau daerah ini dibutuhkan persiapan matang, terutama kondisi fisik yang sehat, mengingat jauhnya jarak tempuh perjalanan sampai di daerah Gordang Sambilan itu.

“Walau demikian, kami yakin dan percaya peserta akan merasa senang dan bahagia berada di Madina, karena masyarakat di sini sangat ramah,” ucap bupati.

Hidayat melaporkan jumlah atlet yang ikut dalam Popdasu X ini sejumlah 1.780 orang dari 30 kabupaten/kota se-Sumut ditambah 187 wasit maupun juri. Cabang yang dipertandingkan terdiri atas yakni atletik, sepak takraw, bola voli, bulutangkis, pencak silat, gulat, dan tenis meja.

“Selain untuk mengukir prestasi dan melahirkan atlet-atlet pelajar andal, event akbar ini juga diharapkan dapat lebih memupuk tali persaudaraan antar-pelajar di Sumut,” pungkas Hidayat.(Waspada)
         
Editor: AUSTIN ANTARIKSA
(dat18/wol/waspada)

Tidak ada komentar: