DAFTAR BERITA

Sabtu, 30 Juni 2012

Rahmat,Chaidir,Andar Belum Disahkan Golkar Sebagai Calon Walikota Padangsidimpuan


INFO PALUTA.com- Wakil Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara H. Amru Daulay menegaskan, hingga saat ini Partai Golkar belum memutuskan satu nama calon Walikota Padangsidimpuan yang akan diusung pada Pemilihan Kepala daerah (Pemilukada) Padangsidimpuan Oktober 2012 mendatang.
"Hingga saat ini, partai Golkar belum memutuskan satu nama yang akan diusung pada Pemilukada Kota Sidimpuan, jika ada kandidat yang mengklaim sudah mengantongi perahu Golkar, itu pernyataan yang tidak benar, " ujarnya dalam konfrensi pers usai acara konsolidasi dan revitalisasi Partai Golkar di Kantor DPD Golkar Kota Padangsidimpuan, Senin (25/6).

Dikatakan, hingga saat ini pihak DPP Golkar masih melakukan survei terhadap empat nama bakal calon walikota dan tiga wakil walikota yang mendaftar ke Golkar.

Adapun keempat bakal calon Walikota P. Sidimpuan itu, Rahmat Nasution, Chaidir Ritonga, Muhammad Kirun Piliang dan Andar Amin sedangkan tiga nama bakal calon wakil walikota itu Ahmad Buchori Siregar, Isnandar dan Edy Syahputra Rangkuti.

"Insyaallah akhir Juni 2012 ini, nama calon walikota dan wakil walikota usungan Golkar akan ditetapkan, " terangnya Amru yang juga Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD Partai Golkar Sumut.

Disinggung mengenai, kader Golkar yang tetap ngotot maju meski tidak diusung partai berpohon beringin, Amru dengan tegas mengatakan, partai Golkar akan memberikan sanksi tegas berupa pemecatan.

Terkait acara konsolidasi dan revitalisasi partai Golkar, Amru mengatakan, revitalisasi pengurus dilakukan untuk meningkatkan kinerja partai dalam menghadapi agenda-agenda politik, seperti pemilihan gubernur, pemilihan legislatif, dan pemilihan presiden. Jadi bukan didasari oleh rasa suka atau tidak suka pimpinan kepada anggotanya.

"Revitalisasi dilakukan di seluruh Indonesia, dan ini merupakan hasil Rapimnas II Partai Golkar. Untuk Sumatera Utara, setelah DPD I akan menyusul 33 DPD II dan tingkatan di bawahnya secara bertahap,"katanya.

Acara itu konsolidasi dan revitalisasi itu diisi dengan pembekalan kepada para kader oleh Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah V, Doly Sinomba Siregar, Doly Sinomba dengan topik seputar strategi politik partai dalam mencari kader baru dari kalangan publik figur di daerah.

Sedangkan Wakil Sekretaris Bidang Kerjasama Ormas, Mulkan Ritonga menekankan kepada seluruh pengurus Ormas Golkar agar lebih merapatkan barisan dan terus berkonsolidasi.

Hadir dalam acara itu, Ketua DPD Golkar P. Sidimpuan Irsan Efendi Nasution dan para unsur fungsionaris Golkar se- Kota P. Sidimpuan. (Analisa)

Tidak ada komentar: