DAFTAR BERITA

Rabu, 13 Mei 2015

Pramuka Palas Ikuti Perkemahan Wirakarya

Wakil Bupati Ahmad Zarnawi Pasaribu diabadikan bersama kontingen Pramuka mengikuti perkemahan Wirakarya di Kisaran.
INFO TABAGSEL.com-Wakil Bupati Palas drg Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt melepas kontingen Pramuka Kwarcab Kabupaten Palas, sebanyak 40 orang. Terdiri dari pimpinan kontingen 2, pembina 2, dan 36 peserta, untuk mengikuti kegiatan perkemahan Wirakarya Daerah Sumatera Utara, 13 s/d 17 Mei 2015 di Bumi Perkemahan Ir Sutami, Kisaran, Kabupaten Asahan.

Bupati H Ali Sutan Harahap selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Palas diwakili Ahmad Zarnawi mengatakan, perkemahan Wirakarya sebuah kegiatan diselenggarakan bagi Pramuka Penegak dan Pandega, dalam rangka mengadakan integrasi dengan masyarakat dan ikut serta pada kegiatan pembangunan seperti tersirat dalam Satya Pramuka.

Kondisi bangsa yang sedang membangun tentu memerlukan perhatian gerakan Pramuka untuk memberikan kontribusi dalam porsi tersendiri demi membangun masyarakat. "Gerakan Pramuka sebagai learning organization harus berdiri di depan menjadi contoh positif bagi seluruh elemen bangsa agar lebih sensitif dalam menyikapi persoalan masyarakat,"kata Ahmad Zarnawi.

Sebagaimana diketahui bersama, kata wakil bupati, pada 2010 lalu, Kwarcab Pramuka Palas tuan rumah kegiatan perkemahan Wirakarya Sumut dan 2015 Kwarcab Pramuka Asahan giliran menjadi tuan rumah. "Kegiatan lima tahunan ini sudah seharusnya menjadi perhatian bagi semua anggota Pramuka,"harapnya.

Sudah selayaknya kontingen Pramuka Palas mempersiapkan diri melakukan yang terabik dengan seluruh tenaga dan kemampuan dimiliki dalam rangka membangun masyarakat. "Saya berharap, keikutsertaan kontingen Palas tidak saja memiliki misi pembinaan bagi individu anggota Pramuka, tapi berdampak luas bagi kemaslahatan masyarakat,"katanya. Wakil bupati berpesan, peserta yang akan mengikuti perkemahan dapat menjadi duta yang berperan mempromosikan potensi daerah Palas di tingkat Provinsi Sumut serta menunjukkan keseriusan, kesungguhan dan semangat serta motivasi tinggi dalam mengikuti rangkaian kegiatan diagendakan.