DAFTAR BERITA

Rabu, 13 Mei 2015

Pramuka Paluta Ikuti Perkemahan Wirakarya di Asahan



INFO TABAGSEL.com-Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), memberangkatkan 63 anggota Pramuka peserta Perkemahan Wirakarya yang akan berangsung di Bumi Perkemahan Kabupaten Asahan.

Kontingen Pramuka Penegak yang berasal dari berbagai gugus depan di Paluta ini, dilepas Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Drs Hailullah Harahap, di halaman kantor Dinas Pemuda Olahraga, Budaya dan Pariwisata, Selasa (12/5).

Dari 63 anggota Pramuka yang diberangkatkan itu terdiri dari 31 putra dan 32 putri dari berbagai sekolah se-Paluta, yakni perwakilan SMK N 1 Portibi 18 orang, SMK Kesehatan Paluta 15 orang, SMA N 1 Padang Bolak Julu 8 orang, SMA N 1 Batang Onang 14 orang, SMK YPIPL 4 orang, dan SMA N 1 Dolok 4 orang, dengan 17 pembina dan pendamping.

Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka Paluta Hakimuddin Siregar, juga sebagai ketua rombongan mengungkapkan, seluruh kontingen telah melakukan persiapan, antara lain dengan latihan rutin sepekan sekali. Menjelang dua bulan terakhir sebelum pelaksanaan, para peserta juga menjalani Training Center (TC).

Hal ini dilakukan untuk mematangkan kesiapan dan mental peserta dalam mengikuti perkemahan wirakarya daerah tingkat provinsi ini. “Alhamdulillah, persiapan sudah selesai. Semoga kami mampu memberikan yang terbaik bagi Paluta,” ungkapnya.

Hakim menambahkan, untuk jadwal pelaksanaannya, kegiatan akan berlangsung selama lima hari yang dimulai psds 13 hingga 17 Mei di Bumi Perkemahan Ir Sutami, Kabupaten Asahan.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Paluta Drs Hailullah Harahap MM, berpesan agar seluruh peserta dapat menjaga nama baik Kabupaten Paluta selama kegiatan berlangsung.

Selain itu, seluruh rombongan senantiasa menjaga kesehatan dan keselamatan selama kegiatan perkemahan.