DAFTAR BERITA

Sabtu, 10 Januari 2015

Putra Sekda Padangsidimpuan Ditangkap Isap Sabu

 
INFO TABAGSEL.com-Rian Simamora (31) warga Gunung Tua Tonga Kabupaten Paluta diciduk petugas kepolisian saat sedang asik menghisap sabu, Kamis (8/1) sekitar pukul 11.45 WIB. 

Pria yang diketahui Putra dari Sekretaris Daerah Kota Padangsidimpuan ini dibekuk petugas dari dalam mobil Toyota Agya BB 1318 JA miliknya yang sedang terparkir di depan sebuah kolam pancing yang tidak jauh dari kediamannya.

Dari dalam mobil PNS yang berdinas di Pemkab Padang Lawas Utara ini, petugas menemukan, 1 set alat hisap sabu, 2 plastik putih, 2 mancis dan 1 kaca pirek. 

Kapolres Tapsel AKBP Drs Parluatan Siregar MH diampingi Kasat Narkoba AKP Mulyadi dan sejumlah personil lainnya memaparkan, Rian Simamora (31) diciduk petugas dari sebuah tempat saat sedang asik mengkonsumsi sabu di dalam mobil miliknya di daerah Gunung Tua Tonga Kabupaten Paluta. 

Penangkapan tersebut terangnya, berawal dari informasi masyarakat yang diterima pihaknya. “Ia kita tangkap saat sedang mengkonsumsi sabu di dalam mobilnya yang terparkir di sebuah tempat di daerah Gunung Tua Paluta,” terang Kapolres. 

Lanjutnya lagi, sampai saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksan kepada pelaku untuk mengungkap darimana sabu tersebut diperolehnya. Begitu juga dengan barang bukti yang diamankan, yaitu, 1 set alat hisap sabu, 2 plastik putih transaparan kosong, 2 mancis dan 1 kaca pirek. 

“Masih kita lakukan pengembangan, untuk sejumlah barang bukti juga sudah kita amankan termasuk satu unit mobil Toyota Agya BB1318 JA warna putih yang digunakan pelaku saat mengkonsumsi sabu,” jelasnya. 

Sementara itu, Rian Simamora yang juga diketahui sebagai Putra dari Sekda Kota Padangsidimpuan ini mengaku barang tersebut dibelinya dari seorang tukang parkir di daerah Gunung Tua. 

“Sabu itu saya beli dari tukang parkir diseputaran Gunung Tua, saya beli satu paket seharga Rp 100 ribu,” akunya kepada Kapolres sewaktu diinterogasi. 

Sebelum Rian Simamora tiba di Polres Tapsel sekitar pukul 19.45 WIB, tampak sejumlah pegawai dari Pemerintahan Kota Padangsidimpuan mendatangi Markas Kepolisian yang membawahi 3 Kabupaten tersebut, diantaranya termasuk Sekda Kota Padangsidimpuan Zulfeddi Simamora yang diketahui sebagai orang tua dari pelaku yang ditangkap. 

Mereka tampak menunggu diruangan tunggu untuk menemui Kapolres Tapsel AKBP Drs Parluatan Siregar. “Katanya mau jumpa Bapak (Kapolres,red), dari sore tadi mereka datang, kalau urusan apa kami tidak tahu. Mungkin bisa jadi terkait penangkapan itu,” ungkap sejumlah petugas yang ada. (windra)