DAFTAR BERITA

Sabtu, 10 Januari 2015

Ekor AirAsia QZ8501 berhasil diangkat ke kapal

 
INFO TABAGSEL.com-Ekor pesawat AirAsia QZ8501 berhasil diangkat dari dasar laut sekitar pukul 13.00 WIB, demikian laporan Antara dari Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

Berdasarkan informasi yang diterima ANTARA dari pihak berwenang dalam evakuasi pesawat Airbus A320 yang jatuh itu, salah satu bagian penting pesawat yang disebut-sebut menjadi tempat beradanya kotak hitam itu berhasil diangkat setelah beberapa kali penyelaman oleh tim penyelam hari ini.

Informasi itu juga menyebutkan bahwa sampai berita ini disiarkan, bagian ujung AirAsia QZ8501 itu sedang diangkat dan ditarik ke daratan.

Sebelum ditarik ke kapal, tim evakuasi mencari kedalaman laut 5-10 meter untuk mempermudah pengangkatan bagian krusial pesawat buatan raksasa dirgantara Eropa, Airbus, itu.

Dari pengamatan fotografer ANTARA yang mengikuti proses evakuasi ekor pesawat, kapal Cres Onix milik Basarnas adalah kapal yang mengangkat bagian ekor QZ8501 itu.

Kapal tersebut berlayar berdampingan dengan KRI Banda Aceh yang juga tengah memburu sisa jenazah dan bangkai pesawat jatuh itu.