DAFTAR BERITA

Sabtu, 31 Januari 2015

Mahasiswa Berprestasi Madina Dapat Beasiswa

INFO TABAGSEL.com-Dinas Pendidikan Madina menyalurkan beasiswa kepada mahasiswa kurang mampu dan berprestasi yang kuliah di Perguruan Tinggi Negeri.

Bantuan diserahkan dalam bentuk buku rekening berisi deposito senilai Rp 5 juta per orang.

Ada 280 mahasiswa yang menerima bantuan itu. Penyalurannya langsung ke alamat rumah masing-masing, selain guna bertemu dengan orangtua dan keluarga penerima subsidi, Pemkab Madina juga ingin mendukung masyarakat agar tidak putus asa demi melanjutkan pendidikan anak.

Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution, didampingi Kadis Pendidikan Sahnan Pasaribu dan Kasi Subsidi dan Bantuan Dollar Hafrianto menyampaikan beasiswa ini untuk membantu mahasiswa yang kurang mampu secara ekonomi, tetapi mampu berkompetisi dalam program akademik.

Bupati juga mengingatkan, penerima beasiswa agar lebih giat belajar dan mempertahankan prestasi yang diperoleh, karena bisa saja untuk bantuan berikutnya tidak mampu bersaing dengan peserta yang lain. Sebab, salah satu persyaratan penerima beasiswa ini adalah Indeks Prestasi Kumulatif (IPK).

"Karena itu pertahankan dan tingkatkan prestasi di kampus masing-masing, sehingga nanti berguna bagi masa depan diri sendiri, keluarga dan bisa memberikan kontribusi positif kepada daerah kita ini, karena Madina membutuhkan masyarakat yang intelektual untuk masa depan yang lebih baik,” katanya. (Analisa)