DAFTAR BERITA

Sabtu, 31 Januari 2015

Ali Herman Hasibuan,Guru SDN Langkimat Juara Micro Teaching

Ali Herman Hasibuan,S.Pd(Foto:Padamu Negeri)

INFO TABAGSEL.com-Ali Herman Hasibuan SPd, guru Sekolah Dasar Negeri 101780 Langkimat, Kecamatan Simangambat, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) meraih peringkat kedua dalam lomba micro teaching (lomba mengajar) antarguru SD dan SMP  dalam ajang Porseni PT Austindo Jaya Agri (ANJA) Binanga tahun 2015, Rabu (28/1).

Hal yang lebih membanggakan lagi, Ali Herman yang baru saja diangkat sebagai CPNS melalui kategori II ini telah mengharumkan nama sekolahnya dan telah mampu bersaing dengan guru-guru di wilayah Kecamatan Huristak Palas dan telah unggul dari guru-guru PT ANJ AGRI sendiri sebagai tuan rumah.

Ali Herman kepada wartawan menjelaskan keikutsertaannya dalam lomba untuk melihat kemampuan sebagai tenaga pendidik dibidang penguasan kelas maupun mengajar, sehingga pencapaiannya lebih giat lagi mendalami ilmu tersebut.

Ketika ditanya soal persiapannya, sambil tersenyum ia mengatakan tugas dinas dan kesibukannya tidak sempat melakukan persiapan khusus. “Sangat senang sekali bisa bersaing dengan para guru dari PT ANJ Agri maupun dari luar sekolah perusahaan. Saya bersyukur kepada Allah swt dan menyampaikan rasa terima kasih kepada kepada sekolah serta guru-guru yang sudah mendukung dan mendoakan atas prestasi yang telah dicapai,” kata Herman

Herman juga menyampaikan terima kasih kepada pihak perusahaan PT ANJ Agri Binanga atas terselenggarannya kegiatan tersebut. Semoga kegiatan tersebut menjadi agenda tahunan sehingga lebih memotivasi para guru -guru untuk belajar dan berkarya untuk dunia pendidikan.

Dia pun berharap prestasi yang diterimanya tidak membuat dirinya cepat berpuas hati. Namun akan dijadikannya sebagai titik awal dalam meraih prestasi lain yang lebih besar ke depannya.(Analisa)