DAFTAR BERITA

Rabu, 28 Januari 2015

Kodim 0212/TS Gelar Pelatihan Ketahanan Swasembada Pangan

Dandim 0212/TS Letkol Inf Uyat Harahap SIP (tengah) foto bersama usai acara pembukaan pelatihan swasembada pangan diaula Makodim setempat, Jalan Imam Bonjol Kota Padangsidimpuan, Selasa (27/1).(Foto:Analisa/Hairul Iman Hasibuan)


INFO TABAGSEL.com-Kodim 0212/Tapanuli Sela­tan meng­gelar pelatihan swasem­bada pangan di aula Makodim setempat, Jalan Imam Bonjol Kota Padangsidimpuan, Selasa (27/1).

Acara dibuka Dandim 0212/TS Letkol Inf Uyat Ha­rahap,SIP itu dihadiri unsur pemerintahan, perwira, Babinsa, Dan­ramil, FKPPI serta sejumlah Kelompok Tani (Koptan) se-Tabagsel.

Dandim 0212/TS Letkol Inf Uyat Hara­hap mengatakan, pelatihan ini meru­pakan kegiatan berskala nasional yang bertujuan mendukung program Presiden RI.

"Program ini merupakan dukungan TNI kepada peme­rintah dalam mewu­jud­kan swa­sembada pangan dua atau tiga tahun mendatang, "terangnya.

Dijelaskan, pihak Babinsa nantinya akan mengawal seka­ligus memberi penyuluhan kepada para Koptan agar lebih termotivasi dalam meraih hasil panen yang lebih maksimal.

"Jika para Koptan sudah memiliki kemampuan dan mo­tivasi tinggi dalam bertani, target swasembada tiga tahun akan bisa menjadi dua tahun," katanya.

Diharapkannya, peserta pela­tihan dapat mengikuti seluruh rangkaian pelatihan dengan baik, karena akan sangat besar faedah dan manfaatnya.

"Ikuti seluruh rangkaian pelatihan dengan baik, jangan sia-siakan, simak benar materi yang disampaikan para nara­sumber," imbuhnya.

Acara ditandai pemasangan tanda peserta oleh Dandim 0212/TS kepada mewakili peserta pelatihan. (Analisa)