DAFTAR BERITA

Rabu, 28 Januari 2015

Eselon III dan IV Paluta Dirotasi

INFO TABAGSEL.com-Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Bach­rum Harahap kembali merotasi pe­jabat eselon III dan IV di lingkungan Peme­rintah Kabupaten Paluta.

Tercatat 17 pejabat eselon III dan IV di­­ambil sumpahnya oleh Bupati Paluta di­wakili Plt Sekda Paluta Tongku Palit Hasi­buan di Aula Kantor Bupati Paluta, Jalinsum Gunung Tua-Psp, Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, Selasa (27/1).

Pelantikan ini sesuai dengan surat kepu­tusan Bupati Paluta nomor: 821.2/213/K/2015 ten­tang pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian dalam dan dari jabatan struktural eselon III dan IV di lingkungan Pemkab Paluta.

Plt Sekda Paluta Tongku Palit Hasibuan menyampaikan, rotasi bertujuan demi ke­pen­tingan dinas terkait serta peningkatan kinerja dan pelayanan seluruh instansi di lingkungan Pemkab Paluta.

Lanjutnya, jabatan itu bukan­lah hadiah tapi merupakan suatu amanah yang harus diper­tanggungjawabkan nanti dan untuk itu diharapkan kepada pejabat yang dilantik agar dapat menjalankan amanah yang dibe­rikan dengan meningkatkan kinerja serta profesionalisme dan kerja sama dalam me­wu­judkan pemerintahan yang baik, bersih dan berwibawa demi kemajuan daerah Ka­bupaten Paluta.

Selain itu, pejabat yang baru dilantik ini juga diharapkan untuk dapat memberikan kon­tribusi bagi pembangunan daerah dan pencapaian visi dan misi Pemkab Paluta ser­ta dapat mendukung laju pembangunan daerah secara terus menerus serta membe­rikan perubahan yang lebih baik untuk dae­rah.

Beberapa pejabat struktural eselon III dan IV yang dilantik di antaranya Ali Siddik Harahap ST yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Peren­canaan Wilayah pada Bappeda dilantik menjadi Pj Sekretaris Di­nas PU & PE. Amir Hakim Siregar SSTP MSi sebelumnya Kabid Pendapatan pada Dinas PPKAD dilantik menjadi Kabid Pe­nanaman Modal pada BP2T, Yusuf Muda Dalam Hasibuan MAP sebelumnya Kabid Pela­yanan Umum dan Pengaduan pada BP­2T dilantik menjadi Kabid Kewaspadaan Daerah pada Badan Kesbangpol dan Lin­mas.

Kadarisman SP sebe­lumnya Kasi Agri­bisnis dan Agriindustri pada Disnakan dilan­tik menjadi Pj Kabid Pengawasan dan Pe­nertiban pada Dishub dan Teleko­mu­nikasi.

Selain melantik 17 pejabat eselon III dan IV, Bupati Paluta Drs Bachrum Harahap juga memberhentikan enam pejabat, yakni Drs Akhiruddin Siregar sebelumnya men­jabat sebagai Sekretaris Dinas PU & PE menjadi Staf pada sekretariat daerah. Khairil Anwar Nasution SH sebelumnya Kabid Perencanaan dan Pembangunan di Disbhub dan Telekomunikasi menjadi Staf pada Dishub dan Telekomunikasi, Hj Mawarni Lubis SP sebelumnya Kabid Pene­litian dan Pengembangan di Bappeda menjadi Staf pada sekretariat daerah, Hj Jernih Komala Sari Lubis SP sebelumnya Kabid Simpan pinjam & pembiayaan pada Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah menjadi staf pada Badan Penyuluhan Pertanian dan Ketapang, Irwan Harahap Ssos Msi se­belumnya menjabat Kabis Pengawasan dan Penertiban pada Dishub dan Teleko­muni­kasi menjadi staf pada Sekretariat Daerah dan Marahidir Hasibuan Spd sebe­lumnya menjabat sebagai kabid Kewas­padaan Dae­rah pada Badan Kesbangpol dan Linmas menjadi staf pada Dispora­budpar. (Analisa)