DAFTAR BERITA

Rabu, 28 Januari 2015

BNNK Madina Sosialisasi Bahaya Narkoba

Kasi Pencegahan BNNK Madina Hj.Tiurlan Siregar bersama Kasat Bimas Polres Madina AKP M.Noor Nst dalam pelaksanaan sosialisasi bahaya narkoba di lingkungan pendidikan. foto antara sumut Mansur Lubis.


INFO TABAGSEL.com-Badan Narkotika Nasional Kabupaten Mandailing Natal (BNNK Madina) bersama Polres Madina mengadakan sosialisasi Bahaya Narkoba kepada para pelajar di SMPN 3 Huraba Kecamatan Siabu, Rabu.

“Kegiatan ini dilaksanakan mengingat tidak sedikit para pelajar sudah menggunakan narkoba,” kata Kepala BNNK Madina AKBP Edi Mashuri Nasution melalui Kasi Pencegahan Hj.Tiurlan Siregar.

Menurut dia, masalah narkoba berdampak luas yang merusak generasi muda.Bahkan narkoba dapat mengakibatkan kerusakan fisik dan mental yang berujung kematian.

“Maka dari itu pemerintah melalui BNNK Madina mengajak para guru agar selalu memberikan sosialisasi kepada pelajar di sekolah masing – masing akan bahaya penyalahgunaan narkoba, katanya.

Dalam hal ini, BNN merupakan lembaga pemerintah non kementerian yang mempunyai tugas dan fungsi meminimalisir pemasaran narkoba di Mandailing Natal.

Menurutnya, pada tahun 2015 diperkirakan penggunaan narkoba di Indonesia sekitar 4,5 juta. Oleh karena itu BNN berupaya mencegah peredaran dan bahaya pengguna narkoba di Indonesia khususya Mandailing Natal.

Dalam penanggulangan narkoba, kerjasama komponen masyarakat bersama pemerintah sangat diharapkan.

“Kegiatan sosialisasi bahaya narkoba juga diikuti Kasat Bimas Polres Madina AKP Aswin Noor Nst, H.Zulkarnaen dari Dinas Pendidikan Kab.Madina, beberapa kepala sekolah dan guru di Kec.Siabu Kab.Mandailing Natal.