DAFTAR BERITA

Kamis, 11 Desember 2014

Warga Palas Gelar Tabliqh Akbar Untuk Palestina



INFO TABAGSEL.com-Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Padang Lawas (Palas) menggelar Tabliqh Akbar dan Munasharah Filashtin (Menggalang bantuan untuk Palestina red-) di Masjid Raya Sibuhuan, Rabu (10/12/2014).

Tabliq akbar dihadiri ribuan kaum muslimin dan muslimat untuk mendegarkan ceramah dari Sekretaris Majelis Ulama Filashtin (MUF) Syekh Ali Ahmad Muqbil dari Palestina.

Dalam ceramahnya, Syekh memaparkan tentang Sejarah Islam dan peristiwa yang terjadi di Filashtin sekarang ini dan bagaiman perjuangan umat Islam di sana menghadapi kau Yahudi .

Saat itu dibuka dompet peduli untuk Rakyat Palestina dari warga Padang Lawas, terlihat begitu antusias memberikan bantuan untuk kaum muslim di Palestina, hingga bisa mengumpulkan Rp53 juta lebih, termasuk bantuan dari Pemkab Padang Lawas.

Dari pantauan kiramnews, terlihat suasana yang sangat harmonis dan kesatupaduan ummat Islam sehingga terlihat kokoh. Dibuktikan dengan rasa peduli yang tinggi sesama muslim untuk saling membantu dimanapun berada, termasuk dari Palas untuk Palestina. Pada saat itu, turut hadir Wakil Bupati Palas Ahmad Zarnawi Pasaribu, Ketua MUI Palas, Sehat Muda, beserta seluruh anggota Majelis, beberapa orang dari Unsur Muspida Palas, dan umat Islam lainnya (Iwan Rio Lubis