DAFTAR BERITA

Kamis, 11 Desember 2014

STIBR Sibuhuan Wisuda Mahasiswa



INFO TABAGSEL.om-Sekolah Tinggi Agama Islam Barumun Raya (STIBR) melaksanakan acara wisuda II
di Gedung Nasional Sibuhuan Selasa (09/12/14)  . Sebanyak 124 wisudawan/wisudawati berasal dari   jurusan perbankan Syariah Islam dan jurusan Hukum Islam. Peserta wisuda dari jurusan perbankan syariah islam sebanyak 91 wisudawan dan 33 wisudawan dari jurusan hukum islam. Acara wisuda tersebut dihadiri oleh wakil Bupati Padang Lawas oleh Dr. Zarnawi dan Ketua STAIBR, Drs. Syarifuddin MA.
 


Wisudawan/wati terbaik dari Jurusan Perbankkan Syariah jatuh kepada mahasiswi yang berasal dari Tobing yaitu Risdan Toiriyah dengan IPK : 3,68 kemudian wisudawan terbaik II  Hadi Junaidi dengan IPK : 3.66 dan wisudawan terbaik III jatuh kepada Amin Hamzah Pulungan dengan IPK : 3.66. Jurusan hukum jatuh kepada mahasiswa  Habibi Pulungan kemudian disusul Amsal Daulay dan wisudawan terbaik III kepada  Rika Siregar.

Diantara ke 6 wisudawan terbaik itu yang paling disoroti adalah saudara Amin Hamzah Pulungan yang berasal dari salah satu warga Desa Parunjulu yang dimana saudara tersebut sudah tidak memiliki Ayah dan hanya seorang Ibu yang bekerja sebagai penjual gorengan dan sayur yang setiap hari menjajali pasar – pasar disekitar Kecamatan Aek Nabara Barumun demi untuk membiayai anaknya Amin untuk menyelesaikan kuliahnya.

Dengan mendengar nama anakanya bernama Amin Hamzah Pulungan di panggil oleh moderator sebagai wisudawan terbaik III di jurusan perbankkan syariah dengan rasa terharu sang ibu meneteskan air mata dengan melihat anaknya menerima sertifikat wisudawan terbaik III dari Ketua Yayasan oleh Drs.Syarifuddin MA dan membayangkan perjuangan dan jeri payahnya untuk membiayai anaknya untuk mendapatkan sarjananya yang bergelar SE.I. (Apakabarsidimpuan)