DAFTAR BERITA

Kamis, 11 Desember 2014

Wapres Akan Buka POM Asean di Palembang



INFO TABAGSEL.com-Wakil Presiden M Jusuf Kalla akan membuka Pekan Olahraga Mahasiswa ASEAN di Palembang, Rabu malam, berdasarkan jadwal yang ada.

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin di Palembang, Selasa, membenarkan bahwa wakil presiden yang akan membuka pekan olahraga bagi kalangan mahasiswa tersebut.

Hal ini karena pihaknya telah berkoordinasi dan Wapres bersedia untuk membuka pesta olahraga bagi mahasiswa perguruan tinggi tersebut, kata dia.

Kehadiran Wapres diajang POM ASEAN itu diharapkan menambah semarak pesta olahraga di Sumsel yang menjadi tuan rumah tersebut.

Lebih lanjut dia mengatakan, selain itu kehadiran Wapres tersebut karena pesta olahraga tersebut merupakan kegiatan internasional yang diikuti peserta dari mahasiswa perguruan tinggi Asia Tenggara.

"Jadi sangatlah wajar bila pesta olahraga tersebut dibuka Wapres," ujarnya.

"Yang jelas, Sumsel siap menyelenggarakan POM tersebut karena sudah berpengalaman melaksanakan kegiatan olahraga berskala internasional," katanya lagi.

Sumsel sukses menjadi tuan rumah SEA Games dan Islamic Solidarity Games yang diharapkan POM ini juga berjalan lancar, ujarnya.

POM ASEAN mempertandingkan 20 cabang olahraga antara lain pencak silat, basket, renang, sepak takraw, panahan, bola voli dan tenis lapangan.

Peserta sendiri saat ini sudah berdatangan di Palembang karena ada cabang olahraga yang sudah mulai melaksanakan pertandingan.

Sementara pertandingan sendiri mayoritas dilaksanakan di kawasan Jakabaring Palembang menggunakan fasilitas SEA Games dan Islamic Solidarity Games lalu. (ant/mar)