DAFTAR BERITA

Kamis, 13 November 2014

Bupati Paluta Tinjau Lahan Persiapan Terminal

Bupati Paluta Drs Bachrum Harahap beserta rombongan saat meninjau areal untuk lokasi pembangunan terminal, Selasa (11/11) Foto:(Analisa/tohong p harahap


INFO TABAGSEL.com-Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Drs Bachrum Harahap, meninjau dua areal untuk lokasi pembangunan terminal bus di wilayah Paluta, Selasa (11/11).

Areal pertama yang ditinjau di Jalan Lintas Gunung Tua-Padangsidimpuan Kilometer 12, Tano Ponggol, Kecamatan Padang Bolak dengan luas 3,5 hektare. Sedangkan areal kedua yang ditinjau di Jalan Lintas Gunung Tua-Binanga Kilometer 7, Kampung Sinaga, Kecamatan Padang Bolak dengan luas sekitar 5 hektare.

Bupati Paluta Drs Bachrum Harahap didampingi Wabup Paluta H Riskon Hasibuan SE, Kepala Dishubkominfo Paluta Rachmat Efendi Harahap MM, Kabag Tapem pada Setdakab Paluta Darman Ssos, Sekretaris Bappeda Paluta Pattis Siregar, meninjau kedua areal yang direncanakan sebagai lokasi pembangunan terminal tersebut.

Kadishubkominfo Paluta Rachmat Efendi Harahap MM kepada wartawan menyebutkan, melihat dari kondisi kepadatan jalur transportasi darat di daerah Paluta, saat ini sudah mendesak untuk pembangunan terminal.

Karena itu, demi melancarkan sekaligus menertibkan jalur perhubungan transportasi darat khususnya di Paluta, saat ini sudah memungkinkan untuk pengadaan terminal.

Sementara itu Kabag Tapem Darman Ssos mengatakan, saat ini yang dilakukan hanyalah sekadar peninjauan areal yang direncanakan sebagai lokasi pembangunan terminal, dan belum bisa ditentukan areal mana yang akan ditetapkan sebagai lokasi pembangunan.

Lanjutnya, kedua areal ini nantinya akan diajukan ke pihak pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk dilakukan studi kelayakan, serta perbandingan areal mana yang akan ditetapkan sebagai lokasi pembangunan terminal.

Sekretaris Bappeda Paluta Pattis Siregar juga menyatakan demikian. Langkah selanjutnya akan dilakukan peninjauan kembali dengan pihak konsultan dari Pemprovsu serta pengujian kelayakan kedua areal tersebut.

Meskipun begitu, Bupati Paluta Drs Bachrum Harahap menyetujui kebijakan untuk pembangunan terminal tersebut. (Analisa)