DAFTAR BERITA

Rabu, 15 Oktober 2014

Puluhan Rumah Rusak Dihantam Puting Beliung di Tapsel

INFO PALUTA.com-Angin puting beliung melanda permukiman warga di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara (Sumut). Akibatnya puluhan rumah dan satu gedung sekolah rusak.

Kawasan yang terkena bencana ini berada di Kampung Hutaimbaru, Desa Luat Lombang, Kecamatan Sipirok. Pada Senin (13/10/2014) sebagian warga sudah berupaya memperbaiki rumah-rumahnya yang rusak secara mandiri karena bantuan pemerintah belum ada.

Keterangan yang diperoleh menyebutkan, angin kencang yang didahului hujan es dan disusul hujan deras itu terjadi pada Minggu (12/10) malam. Selain merusak belasan rumah, satu Sekolah Dasar Negeri juga mengalami kerusakan karena tertimpa pohon. 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tapsel Ismail Fahmi menyatakan, pihaknya sudah menurunkan tim ke lokasi kejadian. Namun sejauh ini tim tersebut belum membuat laporan rinci tentang kerusakan akibat bencana itu.

"Besok baru bisa ketemu dengan tim kita dari lokasi angin puting beliung. Saya juga baru keluar dari lokasi bencana banjir di Kecamatan Angkola Selatan," kata Ismail.

Belum diperoleh laporan adanya korban luka akibat kejadian ini. Sementara kerugian ditak
sir puluhan juta rupiah.

Tidak ada komentar: