INFO TABAGSEL.com-Gabungan Persatuan Sopir Seluruh Indonesia (GAPERSI) mendeklarasikan dukungan mereka kepada pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2014.

"Anggota kami tiga juta dan sampai saat ini sudah satu juta yang menyatakan mendukung Jokowi-JK. Nanti kami akan mengupayakan tiga juta sopir mendukung Jokowi-JK," kata Ketua Umum GAPERSI Nasihin dalam acara deklarasi di Jakarta, Minggu.

Nasihin mengatakan GAPERSI beranggotakan para sopir angkutan umum baik dalam kota maupun antarprovinsi, sopir taksi dan sopir Transjakarta.

Meski organisasi menyatakan dukungan ke Jokowi-JK, ia melanjutkan, GAPERSI membebaskan anggotanya untuk mendukung calon presiden dan wakil presiden pilihan mereka.

"Kalau sopir dukung Prabowo-Hatta tidak masalah asal jangan bawa nama GAPERSI, karena GAPERSI secara organisasi mendukung Jokowi-JK," katanya.

Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yang akan digelar 9 Juli mendatang diikuti oleh dua pasangan calon yakni Jokowi-JK dan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Belakangan beberapa organisasi masyarakat mendeklarasikan dukungannya kepada para calon. Sebelumnya Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) Kota Bekasi, Jawa Barat, juga menyatakan dukungannya kepada pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.