DAFTAR BERITA

Sabtu, 14 Juni 2014

Kepri Juara Umum Pertama MTQ Nasional XXV

INFO TABAGSEL.com-Wakil Presiden Boediono menutup Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-XXV yang diselenggarakan di Batam-Kepri, Jum’at (13/06) malam. Dalam sambutannya, Wapres berharap, MTQ mampu menjadi salah satu wahana umat Islam untuk mempererat persaudaraan.

Kafilah asal Provinsi Kepulauan Riau terpilih sebagai juara umum pertama dalam .

Dari 20 cabang MTQ yang diperlombakan, kafilah Kepri masing-masing mendominasi pada urutan 1, 2, dan 3 peserta terbaik.

Hanya di cabang tilawah remaja putra dan tafsir Bahasa Arab putra, Kepri mendudukkan diri pada posisi harapan satu. Sedangkan untuk cabang syarhil Quran, Kepri harus puas berada di posisi harapan 2.

Meski mendominasi perolehan juara, di beberapa cabang perlombaan, kafilah Kepri harus berbesar hati.

Pasalnya di lima cabang, seperti fahmil Quran, khat putri, mushaf putra, dekorasi putra dan putri, serta di cabang Musabaqah Makalah Quran (M2IQ) putri, kafilah Kepri tak menempati urutan peserta terbaik hingga harapan 3.

Dalam laporan yang disampaikan Ketua Dewan Hakim MTQ Tingkat Nasional XXV, Said Agil Husin Al Munawar, selain Kepri, beberapa provinsi lainnya juga menempati perolehan juara terbanyak selama perhelatan MTQ.

Setelah Kepri, Banten menyusul di posisi juara kedua, dan Jawa Barat di posisi ke tiga. Papua Barat, Sumatera Barat, DKI Jakarta, masing-masing menempati posisi ke empat, lima, dan enam.

"Di posisi ketujuh, Sumatera Utara dan Jawa Timur, delapan Lampung, sembilan Aceh, Riau, dan Bengkulu, dan di posisi sepuluh Sumatera Selayan dan Kalimantan Timur," ucap Said Agil.

Tidak ada komentar: