DAFTAR BERITA

Senin, 26 Mei 2014

Puskesmas Gunung Tua Telantarkan Pasien Miskin

INFO TABAGSEL.com- Pelayanan petugas Puskesmas Gunung Tua Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara masih jauh dari harapan.

Pasalnya pelayanan Puskesmas yang seharusnya dapat diandalkan untuk wilayah Gunung Tua dan sekitarnya masih mengecewakan.

Seperti dialami Eva Harahap (30), warga Gunung Tua saat hendak berobat ke Puskesmas Gunung Tua baru-baru ini. Penderita paru ini mengaku tidak mendapat pelayanan yang layak dari petugas Puskesmas Gunung Tua, hingga akhirnya pulang.

“Saya sadar kami kaum tak berdaya, sehingga dipandang sebelah mata oleh para petugas puskesmas Gunung Tua,”ujar Eva Harahap kepada wartawan, Minggu (25/5).

Eva menyebutkan, niatnya ke Puskesmas ingin berkonsultasi tentang penyakit yang dideritanya. Namun para pegawai yang berjaga waktu itutidak memperdulikannya. Bahkan ditinggal saat mengetahui warga yang datang menderita paru.

Suami Eva emosi terhadap pegawai tersebut karena melihat kondisi pegawai yang sombong, tak perduli dan angkuh. “Mungkin inilah nasib orang miskin,,” keluhnya. Eva berharap Bupati Paluta Drs H Bachrum Harahap, Kepala Dinas Kesehatan agar memperhatikan nasib pasien miskin di Paluta, sehingga tidak ada lagi ada pasien sepertinya yang tidak dilayani.(Analisa)

Tidak ada komentar: