DAFTAR BERITA

Senin, 02 April 2012

STKIP Tapsel Padangsidimpuan Wisuda 510 Sarjana


INFO PALUTA.com-Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Tapanuli Selatan,Padangsidimpuan, mewisuda sebanyak 510 wisudawan di Aula STKIP Padangsidimpuan, Jalan Sutan Muhammad Arif, Padangsidempuan, Sabtu (31/3).
Acara wisuda dimpimpin Ketua STKIP Padangsidimpuan Dr Alipada Harahap, dihadiri Wakil Walikota Padangsidimpuan Drs H Maragunung Harahap.

Wakil Walikota Drs H Maragunung Harahap dalam sambutannya mengatakan, pendidikan pada dasarnya merupakan tanggung jawab bersama antara orang tua, masyarakat dan  pemerintah. Sehingga secara umum, mampu menjadi pilar dalam membangun menuju Indonesia yang lebih baik.
Untuk itu, Pemkot Padangsidimpuan telah melakukan berbagai upaya dalam membangun dunia pendidikan khususnya di Kota Padangsidimpuan dengan mengalokasikan dana pendidikan 24%, yang diambil dari APBD.

“Hal itu, merupakan implementasi dari substansi visi misi Kota Padangsidimpuan sebagai kota Pendidikan,” katanya.

Ketua STKIP Tapsel Padangsidempuan Dr H Alipada MPd dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada Pemko Padangsidimpuan, Pemkab Tapsel, Madina, Paluta dan Palas yang telah memberikan bantuan pendidikan kepada 317 mahasiswa yang belajar di STKIP Yayasan Al Iman dan 814 orang penerima bea siswa dari Kopertis Wilayah I.

Menurut Alipada, STKIP Tapsel Padangsidimpuan telah divisitasi oleh Tim Badan Akreditasi Nasional (BAN-PT). Hasilnya, kata dia, STKIP Tapsel Padangsidimpuan telah terakreditasi sesuai Keputusan No. 038/BAN-PT/Ak-XIII/S1/2011 Tanggal 14 Januari 2011. ( Medan Bisnis)