DAFTAR BERITA

Senin, 12 Mei 2014

Bus Pariwisata Masuk Jurang, 1 Tewas 11 Luka

INFO TABAGSEL.com-Satu orang tewas dan 11 korban lainnya luka-luka setelah bus pariwisata pembawa rombongan undangan acara kawinan masuk jurang di Tapanuli Selatan, Sumatera Utara (Sumut). Para korban segera dibawa ke rumah sakit setempat. 
Keterangan yang diperoleh menyebutkan, kecelakaan itu terjadi pada Minggu (11/5/2014) pagi. Saat kejadian bus dengan nomor polisi BK 7099 DJ itu sedang melaju dari Deli Serdang menuju Tapanuli Selatan. Tiba lokasi kejadian di Tabusira, Kecamatan Angkola Timur, pengemudi tak bisa mengendalikan bus karena jalanan yang berkelok dan sempit.

Busnya akhirnya masuk ke jurang yang dalamnya sekitar 20 meter. Bus terhempas ke tanah dalam posisi terbalik, roda di bagian atas dan atap di bawah.

Akibat kejadian itu, satu orang meninggal dunia, yakni juraidah (33), sementara 11 lainnya menderita luka berat dan ringan. Warga dan petugas kepolisian yang membantu penanganan di lokasi, selanjutnya mengevakuasi para korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Padangsidimpuan.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Tapanuli Selatan AKP Abdi mengatakan pihaknya masih menyelidiki penyebab kejadian.

"Sekarang kami belum dapat pastikan, karena mobilnya masih di dasar jurang," kata Abdi kepada wartawan.

Diperoleh informasi, sopir yang mengemudikan bus itu melarikan diri setelah kejadian. Identitasnya sudah diketahui dan kini dalam pencarian. Sementara sopir cadangan sudah diamankan, dan beberapa penumpang selamat dimintai keterangannya untuk memastikan penyebab kejadian.

Tidak ada komentar: