DAFTAR BERITA

Senin, 09 September 2013

Selamat Ulang Tahun Pak SBY


INFO TABAGSEL.com-Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Senin (9/9) ini memperingati Hari Ulang Tahunnya yang ke-63 tahun. Tidak ada acara khusus yang disiapkan dalam menyambut Ulang Tahun suami Ibu Hj. Ani Yudhoyono (Kristiani Herrawati) ini. Dalam jadwal kegiatan Presiden SBY yang baru Minggu (8/9) kemarin tiba di tanah air sepulangnya dari kunjungan kerja ke Kazakhstan, Polandia, dan Rusia. Hari ini hanya disebutkan Presiden SBY memiliki jadwal intern.

Sekretaris Kabinet (Seskab) Dipo Alam beserta beserta istri Ninik Dipo Alam, baik secara pribadi, keluarga dan mewakili jajaran keluarga besar Sekretariat Kabinet (Setkab) menyampaikan ucapan Selamat Ulang Tahun buat Pak SBY.

“Semoga terus diberi kekuatan dan kesabaran dalam memimpin bangsa ini sampai dengan akhir jabatan 2014,” dia Seskab Dipo Alam di Jakarta, Senin (9/9) pagi.

Ucapan selamat atas Ulang Tahun Pak SBY ke-63 tahun juga ramai di jagat maya. Beberapa pengguna situs microblogging memberikan doa kepada presiden keenam RI tersebut, seperti diucapkan Putri S Fathimbara lewat akun @pputsya. "Selamat hari lahir Presiden Indonesia @SBYudhoyono ! Semoga panjang umur, sukses selalu, dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Amin #HBDSBY"

Begitu juga yang diucapkan Barnabas Harriyanto lewat akun @babasharriya. "Selamat ulang tahun yang terhormat bapak Presiden RI Bapak @SBYudhoyono Semoga bapak senantiasa menjalankan tugas dan negara memimpin Indonesia," ujarnya.

Tidak ketinggalan politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga menyampaikan ucapan, "Selamat Ulang Tahun Pak @SBYudhoyono semoga sehat selalu dan diberi kekuatan tuk husnul-khatimah pada akhir jabatannya. Amin," tulis akun resmi Mahfudz Siddiq, Senin (9/9).

Masa Kecil di Pacitan

Jend. TNI (Purn.) Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono, lahir di Tremas, Arjosari, Pacitan, Jawa Timur, Indonesia, 9 September 1949. Ia adalah Presiden Indonesia ke-6 yang menjabat sejak 20 Oktober 2004.


SBY yang dipanggil "Sus" oleh orangtuanya dan populer dengan panggilan "SBY", melewatkan sebagian masa kecil dan remajanya di Pacitan.

Ia menikah dengan Kristiani Herrawati yang merupakan anak perempuan ketiga Jenderal (Purn) Sarwo Edhi Wibowo (alm), komandan RPKAD (kini Kopassus) yang turut membantu menumpas Partai Komunis Indonesia (PKI) pada tahun 1965. Dari pernikahan tersebut, lahir dua anak lelaki, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono (lahir 1978) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (lahir 1980).

Seperti ayahnya, SBY berkecimpung di dunia kemiliteran. Namun, karier militernya terhenti ketika ia diangkat Presiden Abdurrahman Wahid sebagai Menteri Pertambangan dan Energi pada tahun 1999 dan tampil sebagai salah seorang pendiri Partai Demokrat. Pangkat terakhir Susilo Bambang Yudhoyono adalah Jenderal TNI sebelum pensiun pada 25 September 2000.

Pada Pemilu Presiden 2004, SBY yang berpasangan dengan Jusuf Kalla perolehan suaranya mengungguli Megawati Soekarnoputri sehinggamembuatnya menjadi presiden pertama yang terpilih melalui pemilihan langsung oleh rakyat Indonesia. Hal ini dimungkinkan setelah melalui amandemen UUD 1945. Pada Pemilu 2009, SBY yang berpasangan dengan Boediono berhasil melanjutkan pemerintahannya untuk periode kedua. Dengan demikian, sejak era reformasi dimulai, Susilo Bambang Yudhoyono merupakan Presiden Indonesia pertama yang menyelesaikan masa kepresidenan selama 5 tahun dan berhasil terpilih kembali untuk periode kedua.

Tidak ada komentar: