DAFTAR BERITA

Minggu, 02 Juni 2013

Presiden dan Ibu Negara Ani Yudhoyono Tiba di Tanah Air

Presiden dan Ibu Negara Ani Yudhoyono Tiba di Tanah Air

INFO TABAGSEL.com-Setelah melakukan rangkaian kunjungan kerja ke Swedia dan Amerika Serikat sejak Senin (27/5) lalu, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono, Minggu (2/6) pagi pukul 07.45 WIB tiba kembali di Tanah Air.

Pesawat Kepresidenan Airbus 330-300 milik Garuda mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma pukul 07.35 WIB. Presiden SBY yang mengenakan setelan jas hitam bersama Ibu Negara Ani Yudhoyono dengan kebaya perak turun lebih dahulu dari pesawat.

Tampak menyambut kedatangan Presiden di Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, antara lain Wakil Presiden Boediono, Menko Perekonomian Hatta Radjasa, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Kesra Agung Laksono, Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono, Kapolri Jenderal Timur Pradopo dan sejumlah pejabat lainnya.

Dalam akun twitternya @SBYudhoyono yang diunggah pagi ini, Presiden SBY menyampaikan rasa syukurnya karena bersama Ibu Negara Ani Yudhoyono dan seluruh rombongan telah tiba kembali di tanah air. "Terima kasih rakyat Indonesia atas doa dan dukungannya," kata Presiden SBY.

Presiden juga menyampaikan rasa syukurnya kepada Tuhan YME karena kunjungannya berjalan lancar dan sukses. "Swedia dan PBB mengapresiasai peran Indonesia dalam diplomasi internasional," tulis Presiden.

Dalam kunjungannya ke Swedia, Presiden SBY antara lain bertemu dengan Perdana Menteri Swedia Fedrik Reinfelt, Raja Carl Gustav XVI, dan sejumlah pengusaha terkemuka negeri itu.

Sementara di Amerika Serikat, Presiden SBY memimpin sidang terakhir Panel Tingkat Tinggi PBB (High Level Panel of Eminent Person on The Post 2015 Development Agenda) yang dilanjutkan dengan menyerahkan hasilnya kepada Sekjen PBB BanKi-Moon. Selain itu, Presiden juga menerima penghargaan sebagai Negarawan Dunia, yaitu World Statesman Award 2013 dari Appeal of Conscience Foundation (ACF) pada Kamis (30/5) lalu.

Turut serta dalam rombongan kunjungan Presiden SBY ke Swedia dan Amerika Serikat itu antara lain Menlu Marty Natalegawa, Mensesneg Sudi Silalahi, Menteri Perindustrian MS. Hidayat, Kepala UKP4 Kuntoro Mangkusubroto, dan Wakil Menteri Agama Nasarudin Umar.

(*/ES)

Tidak ada komentar: