DAFTAR BERITA

Rabu, 29 Mei 2013

Real Madrid ingin Zinedine Zidane menjadi manajer


INFO TABAGSEL.com-Presiden Real Madrid, Florentino Perez, menginginkan Zinedine Zidane sebagai manajer klub ini di masa depan.

Untuk sementara ini, Zidane yang menempati direktur sepak bola di Real, akan diberi lebih banyak peran setelah Jose Mourinho, manajer Real dalam tiga tahun terakhir, mengundurkan diri.

"Kami belum tahu siapa manajer baru Real. Tapi kami ingin Zidane terlibat penuh di proyek (mencari manajer baru) ini," kata Perez kepada stasiun radio Cadena Ser, hari Selasa (28/05).

Ia menjelaskan manajer baru dan Zidane akan bekerja sama memperbaiki dan menentukan arah tim ke depan.
Kursus pelatih

"Saya berharap suatu hari nanti Zidane akan menjadi manajer kami," kata Perez.

Mourinho mundur setelah mengantarkan Real menjuarai La Liga dan Piala Raja.

Namun pada musim 2012-2013 Real gagal meraih satu piala pun, yang dianggap sebagai kegagalan untuk ukuran Real, yang dikenal sebagai klub terkaya di dunia.

Saat ini Real tengah mencari pengganti Mourinho dan Carlo Ancelotti, manajer PSG, disebut-sebut sebagai salah satu calon kuat.

Zidane menjadi pemain tengah Real pada 2001 hingga 2006 dan selama periode ini ia tiga kali terpilih sebagai pemain terbaik dunia.

Zidane menjabat sebagai salah satu direktur dalam dua tahun terakhir meski tidak jelas betul peran dan tanggung jawab yang ia emban.

Selain sebagai direktur, Zidane juga mengambil kursus pelatih di akademi sepak bola Real.

Tidak ada komentar: