DAFTAR BERITA

Selasa, 28 April 2015

Wali Kota Padangsidimpuan Sampaikan LKPj TA 2014 ke DPRD

INFO TABAGSEL.com-Wali Kota Padangsidimpuan, Andar Amin Harahap, S.STP menyampaikan Laporan Keuangan Pertanggungjawaban (LKPj) T.A 2014 dalam rapat paripurna yang hanya dihadiri 23 anggota DPRD Kota Padangsidimpuan dari 30 anggota di ruang gedung dewan tersebut, Jalan Sudirman, Senin, (27/4), dipimpin Ketua DPRD Padangsidimpuan, Hj Taty Ariyani Tambunan bersama Wakil Ketua Edy Yurianto Harahap dan Ahmad Yusuf Nasution.

Pantauan SIB, usai penyampaian LKPj dan pemaparan oleh wali kota, Ketua DPRD memberikan saran kepada para ketua fraksi agar membentuk Panitia LKPj sesuai mekanisme yang diatur UU, dan sidang diskor selama 5 menit. Setelah skor dicabut, Ketua DPRD mengumumkan hasil keputusan yang dirumuskan masing-masing fraksi dengan terbentuknya panitia yaitu Ketua Panitia Pembahasan, H.Khoiruddin Nasution (Demokrat), Wakil Ketua Irsan Efendi Nasution (Golkar) dan Sekretaris H.Marataman Siregar (Hanura).

Dalam kesempatan itu juga Ketua DPRD menyerahkan LKPj Wali kota Padangsidimpuan kepada ketua panitia untuk dijadwalkan pembahasannya.

Sementara itu, Khoiruddin Nasution, kepada wartawan, mengatakan, akan segera mengevaluasi hasil LKPj Wali kota Padangsidimpuan. “Berdasarkan hasil-hasil APBD tahun 2013 dan 2014 akan dibuat menjadi acuan Kota Padangsidimpuan sesuai visi misinya Sehat, Maju, Sejahtera (SMS),” ujarnya.

Dikatakan, dari dua tahun anggaran tersebut akan disusun program ke depan yang lebih efektif dan maksimal dalam pencapaian visi-misi SMS, sebab jika sudah 3 tahun dianggap kurang maksimal ada ketidakpercayaan di sisa 2 tahun kepemimpinan wali kota tak bisa mewujudkan harapan yang telah dijanjikan kepada masyarakat Padangsidimpuan.