DAFTAR BERITA

Rabu, 16 Januari 2013

Liga Inggris:Prediksi Chelsea vs Southampton


INFO TABAGSEL.com-Pertandingan tunda Chelsea melawan Southampton di Stamford Bridge, dini hari nanti, 17 Januari 2013 digelar pada saat yang tepat. Saat The Saints datang, The Blues sedang dalam performa yang membanggakan.

Laga itu seharusnya berlangsung 15 Desember 2012,tapi ditunda karena Chelsea harus mengikuti Piala Dunia Antarklub FIFA (pada turnamen itu,Chelsea hanya menjadi runner-up).Beruntung bagi Chelsea karena terjadi sejumlah hal memuaskan selama penundaan itu.Salah satunya adalah sukses armada Rafael Benitez melangkah ke babak IV Piala FA,Sabtu (5/1). 

Tumbal Chelsea pada kompetisi itu tidak lain adalah Southampton yang dilumat 5-1 di St Mary’s Stadium.Saat itu,Southampton menyia-nyiakan keunggulan 1-0 dengan membiarkan lawan memborong lima gol secara beruntun.Itu memupus asa armada Nigel Adkins untuk merengkuh gelar bergengsi musim ini. ”Kami lebih matang dan terus berkembang (setelah pertemuan itu).Kami juga bisa mencatat hasil bagus di Liga Primer.Hanya menelan dua kekalahan dari 11 pertandingan terbaru bukan hasil yang buruk.Tentunya ini akan menjadi partai yang sangat menantang bagi kami,”ucap Adkins,dikutip Reuters. 

Kekalahan pada pertemuan sebelumnya memberi banyak masukan bagi Adkins.Dia berjanji tidak akan melakukan kesalahan serupa. Apalagi,kini,Chelsea punya sejumlah pemain berkarakter menyerang.Dia masih ingat bagaimana Demba Ba menjadi hantu dengan dua kali merobek jala Southampton. Adkins mengakui bukan hal mudah menundukkan Chelsea di depan publik London Barat.Karena itu,dia akan memanfaatkan catatan memuaskan armada Southampton di Liga Primer belakangan ini untuk menjinakkan tuan rumah.

Setelah dipukul West Bromwich Albion (WBA) 0-2,6 November 2012,Southampton baru dua kali tumbang. Southampton hanya menyerah dari Liverpool dan Sunderland,selebihnya membukukan 4 kemenangan dan 5 imbang.Puncaknya dengan menahan Arsenal 1-1 dan dilanjutkan mengalahkan Aston Villa 1-0.”Sekarang kami jauh lebih siap (untuk menghadapi Chelsea),”pungkas Adkins. Chelsea menyadari rencana tim tamu. Namun,itu tidak membuat klub London Barat itu gentar.Tim asuhan Rafael Benitez itu bertekad akan kembali menjadikan Southampton sebagai tumbal.
Pasalnya, mereka ingin meruntuhkan dominasi duo Manchester yang saat ini jadi favorit juara. Saat ini,Chelsea masih menempati posisi tiga.Namun,mereka hanya terpaut tujuh angka dari Manchester City (Man City) dan 14 angka dari Manchester United (MU).”Kami semakin terorganisasi dan terus menciptakan gol.Ini tentu saja hal bagus.Itu bisa menumbuhkan kepercayaan diri Anda untuk memenangi partai sulit,”ungkap Benitez. Bukan perkara sulit bagi Chelsea menundukkan Southampton.Faktanya,Fernando Torres dkk terus memenangi empat perjumpaan sebelumnya.



Terakhir kali mereka takluk di Stamford Bridge,yaitu saat tahun baru 2002.Belum lagi hasil gemilang yang sudah dibukukan. Chelsea baru terpeleset satu kali dari enam pertandingan terkini Liga Primer, yakni ketika tumbang 0-1 dari Queens Park Rangers (QPR).Namun,itu ditebus dengan melumat Stoke City 4-0. Ada hal lain yang kian memotivasi Chelsea untuk menundukkan Southampton.Mereka ingin mencari modal penting lantaran tiga hari kemudian akan menjamu Arsenal.
”Kemenangan atas Stoke makin menumbuhkan kepercayaan diri kami.Tapi jika itu tidak teruskan dengan memetik tiga angka di kandang,itu akan sia-sia,”pungkas Benitez. Namun,sebelum meladeni Southampton, Benitez perlu terlebih dahulu menyelesaikan masalah di lini depan.Dia harus memutuskan menurunkan Torres atau Ba.

Head to Head Chelsea vs Southampton:

Jan 5, 2013 Southampton 1 – Chelsea 5 FA
Lima Pertandingan akhir Chelsea:

Jan 12, 2013 Stoke 0 – Chelsea 4 EPL

Jan 9, 2013 Chelsea 0 – Swansea City 2 CCUP

Jan 5, 2013 Southampton 1 – Chelsea 5 FA

Jan 2, 2013 Chelsea 0 – QPR 1 EPL

Dec 30, 2012 Everton 1 – Chelsea 2 EPL

Lima Pertandingan akhir Southampton:

Jan 12, 2013 Aston Villa 0 – Southampton 1 EPL

Jan 5, 2013 Southampton 1 – Chelsea 5 FA

Jan 1, 2013 Southampton 1 – Arsenal 1 EPL

Dec 29, 2012 Stoke 3 – Southampton 3 EPL

Dec 26, 2012 Fulham 1 – Southampton 1 EPL



Perkiraan Susunan Pemain Chelsea vs Southampton:
Chelsea: Petr Cech , Branislav Ivanovic , Ashley Cole , David Luiz , César Azpilicueta , Ryan Bertrand , Ramires , Frank Lampard , Eden Hazard , Juan Mata , Demba Ba.

Southampton: Artur Boruc, Jose Rocha Fonte, Luke Shaw, Maya Yoshida, Jack Cork, Jason Puncheon, James Ward-Prowse, Morgan Schneiderlin, Steven Davis, Guilherme Do Prado, Jay Rodriguez.



 
PRediksi skor Chelsea 3-0 Southampton. Pertandingan Chelsea vs Southampton disiarkan Langsung di Global TV 02.15 WIB Tanggal 17 Januari 2013.


Tidak ada komentar: