DAFTAR BERITA

Sabtu, 22 November 2014

750 Peserta Ikuti Kejuaraan Wisata Candi Portibi

Wakil Bupati Paluta H Riskon Hasibuan,memberikan selamat kepada para peserta yang telah meraih juara, dilapangan Biara I, Desa Bahal, Kecamatan Portibi, Kamis (20/11)(Analisa/tohong p harahap).


INFO TABAGSEL.com-Sebanyak 750 peserta ambil bagian pada lomba lari Wisata Candi Portibi 5 Kilometer (5K) dan 10 K Candi Portibi se-Tabagsel, start dari Desa Tanjung Selamat, Kecamatan Portibi dan finish di wisata Candi Portibi, Kamis, (20/11).

Kejuaraan dalam rangka me­meriahkan hari ulang tahun Paluta ke-7 ini memperebutkan tropi Bupati Paluta Drs H Bachrum Harahap, dengan total hadiah Rp 46,4 juta, dan hadiah hiburan lainya ini memukau warga yang berada di Jalan Lintas Gunung Tua- Portibi, mulai dari pagi hingga siang.

Kepala Dinas Pemuda Olah­raga Kebudayaan dan Pariwisata Paluta Hailullah Harahap me­nye­butkan, kejuaraan ini ber­tujuan mening­katkan prestasi atlet/pelajar di wilayah Paluta khususnya, dan umumnya Tabagsel. Selain itu untuk mengaungkan potensi wisata Paluta yakni Candi Portibi.

Melalui even kejuaraan ini, diha­rapkan objek wisata Candi Bahal itu akan semakin ramai dikunjungi.

Terpisah, Kepala BPJS Ca­bang Padangsidimpuan dr Sari Quratulainy AAK didampingi Kepala Layanan Operasi (KL­OK) BPJS Kabupaten Tapanuli Selatan Endang meng­ung­kapkan BPJS siap mendukung dalam membangun budaya olahraga.

Dengan demikian, kita dapat meng­olahragakan masyarakat dan mema­syarakatkan olahraga nasional dengan fondasi yang kokoh, yakni budaya olah­raga yang tumbuh dan kuat, serta hidup sehat dan bugar dalam aktivitas keseharian. (Analisa)